Sepak Terjang Sindikat Tulung Selapan, Daerah Pelosok Tapi Banyak Warganya Jadi Pembobol Bank

Tulung Selapan merupakan daerah yang cukup sulit dijangkau.Akses jalan sering sekali rusak untuk menuju Tulung Selapan.

Sepak Terjang Sindikat Tulung Selapan, Daerah Pelosok Tapi Banyak Warganya Jadi Pembobol Bank
GOOGLE MAP
Peta Tulung Selapan. 

BANGKAPOS.COM - Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) merupakan daerah yang cukup sulit dijangkau.

Akses jalan sering sekali rusak untuk menuju Tulung Selapan. Tapi meski begitu ternyata daerah Tulung Selapan menjadi tempat asal para pembobol bank dan kejahatan skimming.

Kemarin Mabes Polri merilis dua orang asal Tulung Selapan yang berhasil membobol aplikasi keuangan dan bank hingga Rp 16 miliar.

Dua tersangka ini menambah panjang deretan kasus kejahatan perbankan dan penipuan yang merupakan bagian dari sindikat Tulung Selapan.

Seorang mahasiswa di Palembang berinisial YA, ditangkap anggota Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Mabes Polri.

Warga Dusun Petaling RT 01 RW 01 Petaling Tulung Selapan OKI ini, ditangkap karena telah melakukan pembobolan rekening milik bank BUMN senilai Rp 16 miliar.

Mengenal Daerah Tulung Selapan yang Katanya Sarang Pembobol Bank, Letaknya di Seberang Bangka

Polisi tidak hanya mengamankan YA (24) saja, rekannya yang juga ikut dalam beraksi untuk membobol rekening bank BUMN berinisial RF (23) juga ikut diamankan.

RF yang diketahui bekerja sebagai karyawan swasta warga Jalan Residen H Abdul Rozak No 54 Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang ini,

diamankan karena ikut serta dalam melakukan pembobolan rekening bank.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi melalui Kasubbid Penmas AKBP Ali Ansori ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan dua warga Sumsel dari Bareskrim Mabes Polri karena terlibat dalam kasus pembobolan rekening milik bank

Halaman
1234
Penulis: tidakada006
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved