Berita Bangka Selatan

Wabup Bangka Selatan Minta Seluruh OPD Pemkab dan Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Riza Herdavid akan menindaklanjuti surat edaran Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Republik Indonesia pada seluruh kepala OPD Bangka Selatan

Wabup Bangka Selatan Minta Seluruh OPD Pemkab dan Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Dokumentasi Bangka Pos
Wakil Bupati Basel Riza Herdavid 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid akan menindaklanjuti surat edaran Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Republik Indonesia pada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bangka Selatan dengan melaksanakan perintah dari Pratikno dengan mengibarkan bendera setengah tiang.

"Saya juga meminta masyarakat Bangka Selatan ikut serta dalam hari berkabung nasional dengan ikut mengibarkan bendera negara setengah tiang selama tiga hari berturut dari tanggal 12-14 September 2019," ujar Riza

Surat edaran oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Republik Indonesia, Pratikno terkait wafatnya satu diantara putra terbaik bangsa Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) yang juga merupakan Presiden Ke-3 Republik Indonesia pada Rabu, 11 September 2019 di Jakarta.

Dalam surat edaran bernomor B- 1010/M. Sesneg/Set/TU.00/09/2019 tersebut bersifat Sangat Segera, terkait Pengibaran Bendera Negara Setengah Tiang dan Hari Berkabung Nasional, Dalam surat tersebut Mensesneg meminta pada nomor ke 9 Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia untuk memberikan penghormatan setinggi tingginya kepada putra terbaik bangsa BJ Habibie.

"Sesuai dengan Undang undang nomor 24 tahun 2009 pasal 24 ayat (4), ayat (5) dan ayat (6) tentang bendera, bahasa dan lambang negara serta lagu kebangsaan Pimpinan Lembaga Negara, dan sejumlah institusi lainnya. Seluruh Gubernur, Wali Kota dan Bupati seluruh Indonesia untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 12 hingga 14 September 2019. Dan selanjutnya kepada Kepala daerah untuk memberitahukan kepada masyarakat untuk ikut mengibarkan bendera negara setengah tiang dan pada kurun waktu tersebut dinyatakan sebagai hari berkabung nasional," ujar Pratikno dalam lampiran surat edaran yang dikeluarkan Rabu 11 September 2019 di Jakarta.

(bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved