Berita Sungailiat

Warga Desa Sempan Pasang Bendera Setengah Tiang, Begini Kata Kapolsek dan Kapolres

Sejumlah bendera berkibar setengah tiang di sepanjang jalan desa sebagai bentuk penghormatan terakhir atas meninggalnya mantan Presiden RI, BJ Habibie

Warga Desa Sempan Pasang Bendera Setengah Tiang, Begini Kata Kapolsek dan Kapolres
bangkapos.com/Fery Laskari
Walau berada di daerah pedesaan, namun masyarakat Desa Sempan Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, tetap mematuhi instruksi pemerintah. Bendera setengah tiang mereka pasang, Kamis (12/9/2019) seiring meninggalnya Presiden ke Tiga Republik Indonesia (RI), Prof DR Ing BJ Habibie 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tak semua warga tahu dan mau memasang bendera merah putih setengah tiang, Kamis (12/9/2019). Namun tidak demikian dengan masyarakat Desa Sempan Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka. Sejumlah bendera berkibar setengah tiang di sepanjang jalan desa sebagai bentuk penghormatan terakhir atas meninggalnya mantan Presiden RI, BJ Habibie.

Pantauan bangkapos.com di Desa Sempan, sepanjang jalan terlihat bendera merah putih berkibar. Padahal bendera itu baru pekan lalu dilepaskan seiring perayaan HUT RI Tahun 2019. Kini, Kamis (12/9/2019), bendera dipasang kembali. Namun bendara tak dipasang setinggi tiang, seperti bulan lalu melainkan kali ini hanya setengah tiang saja.

Rupanya pemasangan bendera setengah tiang merupakan bentuk penghormatan kepada Presiden ketiga RI, Prof DR Ing BJ Habibie yang meningal dunia kemarin, Rabu (11/9/2019).

"Tadi diumumkan di mesjid agar masyarakat memasang bendera setengah tiang karena meninggalnya Pak Habibie," kata Sahri (50), Warga Desa Sempan ditemui di kediamannya di Desa Sempan Kecamatan Pemali Bangka, Kamis (12/9/2019).

Kapolsek Pemali, Ipda AF Pulungan dikonfirmasi seputar pemasangan bendera setengah tiang, Kamis (12/9/2019) di beberapa titik di wilayah hukumnya, mengaku bersyukur karena warga memberikan penghormatan.

"Ucapan terimakasih kepada warga Kecamatan Pemali yang sudah melakukan pemasangan bendera setengah tiang untuk menghormati mantan Presiden RI (Prof DR Ing BJ Habibie) yang merupakan salah satu aset anak bangsa terbaik Indonesia yang ilmunya kelas internasional," kata Kapolsek.

Secara terpisah Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono menambahkan, Kamis (12/9/2019). Pemasangan bendera setengah tiang merupakan bentuk penghormatan, simbol sebuah nasionalisme dan demokrasi yang sudah ada sejak dulu di negeri ini.

"Sikap turut berbela-sungkawa dan nasionalisme ditunjukan oleh masyarakat Kabupaten Bangka, termasuk di Kecamatan Pemali untuk memberikan penghormatan terakhir terhadap almarhum BJ Habbie mantan Presiden RI ketiga yang merupakan bapak demokrasi dan teknologi Indonesia," puji Kapolres.

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved