Advertorial

368 Mahasiswa Baru STMIK Atma Luhur Ikuti PKKMB

KETUA STMIK Atma Luhur Dr Husni Teja Sukmana, ST, M.Sc mengukuhkan 368 mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020

368 Mahasiswa Baru STMIK Atma Luhur Ikuti PKKMB - stmik-atma-luhur-kota-pangkalpinang.jpg
ist/STMIK Atma Luhur Kota Pangkalpinang
Para Pejabat Kampus STMIK Atma Luhur
368 Mahasiswa Baru STMIK Atma Luhur Ikuti PKKMB - mahasiswa-stmik-atma-luhur.jpg
ist/Mahasiswa STMIK Atma Luhur
368 Mahasiswa Baru STMIK Atma Luhur Ikuti PKKMB

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua STMIK Atma Luhur Dr Husni Teja Sukmana, ST, M.Sc mengukuhkan 368 mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020. Mahasiswa program sarjana dan diploma ini berhasil lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan oleh panitia seleksi PMB STMIK Atma Luhur Tahun Akademik 2019/2020 yang diketuai Kiswanto, ST, M.Kom. Pengukuhan mahasiswa baru ini dilaksanakan di Gedung Graha Sasana Kasih STMIK Atma Luhur, Kamis (12/9).

Seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan PKKMB terdiri dari program sarjana sebanyak 355 orang dan diploma sebanyak 13 orang. Mereka merupakan lulusan jalur UTBK sebanyak 331 orang, jalur beasiswa bidikmisi sebanyak 15 orang dan jalur beasiswa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 22 orang.

Wakil Ketua I Bidang Akademik Bambang Adiwinoto, M.Kom menyampaikan, pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) STMIK Atma Luhur akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 12-14 September 2019. PKKMB selama dua hari akan berlangsung di tingkat STMIK Atma Luhur selanjutnya diadakan di tingkat Program Studi/Jurusan dan satu hari akan berlangsung acara inagurasi yang akan dilaksanakan di Waterpark Tirtonirmolo 3 Jalan Raya Terentang Penyak,

Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah. di tingkat STMIK Atma Luhur, kegiatan PKKMB STMIK Atma Luhur 2019 bertajuk ‘Peran Generasi Milenial di Era Industri 4.0 Untuk Mewujudkan Pelaku Teknologi Informasi yang Komunikatif, Kolaboratif dan Kreatif’ ini diisi sejumlah materi di antaranya oleh Ketua STMIK Atma Luhur Dr. Husni Teja Sukmana.

Kemudian materi soal Bahaya Intoleransi, Radikalisme, Terorisme, dan Narkoba oleh Kapolda Bangka Belitung; Nabung Saham yang disampaikan BEI Cabang Pangkalpinang; Bahaya Narkoba yang disampaikan BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta perkenalan pimpinan STMIK Atma Luhur dan lembaga kemahasiswaan tingkat kampus.

Sementara di tingkat Program Studi/Jurusan, PKKMB diawali dengan perkenalan Ketua Program Studi/Jurusan; peraturan akademik dan plagiarisme; kode etik mahasiswa dan fasilitas kemahasiswaan; kegiatan kemahasiswaan dan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM); serta perkenalan lembaga kemahasiswaan tingkat prodi.

Tema era industri 4.0 yang diusung menjadi cerminan bahwa STMIK Atma Luhur tengah bergerak maju menyesuaikan era teknologi informasi yang menjadi basis dalam kehidupan manusia. STMIK Atma Luhur sebagai institusi pendidikan tinggi penghasil lulusan berkompeten dibidang teknologi informasi dan komunikasi perlu merespons revolusi industri 4.0 dengan tetap mengacu pada nilai-nilai kebijakan bersama.

Ketua STMIK Atma Luhur saat menyampaikan sambutan mengucapkan selamat atas keberhasilan 368 mahasiswa baru yang lulus seleksi PMB dan menjadi keluarga besar STMIK Atma Luhur. Karena tidak bisa dirasakan semua orang maka bentuk syukur yang paling tepat menurut Dr. Husni Teja Sukmana, S.T, M.Kom adalah dengan belajar tekun untuk mencapai prestasi tertinggi dan menyelesaikan studi tepat waktu.

“Buktikan bahwa saudara memang mahasiswa terpilih dengan prestasi akademik yang tinggi. Dan saudara sangat tepat memilih kampus STMIK Atma Luhur menjadi tempat untuk menimba ilmu dibidang teknologi informasi dan komunikasi,” katanya.

Sebagai mahasiswa, kata beliau, setidaknya ada tiga tanggung jawab yang harus dipikul. Pertama, bertanggung jawab kepada diri sendiri. Kedua, tanggung jawab kepada orang tua. Ketiga, tanggung jawab kepada masyarakat.

Tak hanya itu Dr. Husni Teja Sukmana juga menyampaikan sejumlah program beasiswa dalam rangka meningkatkan aksesibilitas bagi calon mahasiswa dari keluarga prasejahtera namun berkemampuan akademis tinggi. Sejak tiga tahun 2009 lalu Dikti membuat program Bidikmisi. STMIK Atma Luhur pada 2019 ini menerima 368 mahasiswa baru, 15 orang diantaranya mendapatkan beasiswa bidikmisi dan 22 orang diantaranya mendapatkan beasiswa dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua STMIK Atma Luhur meminta doa seluruh civitas akademika bahwa tahun ini Insya Allah STMIK Atma Luhur akan berubah nama menjadi Ins­titut Sains dan Bisnis. Dan akan menambah Program Studi Baru atau jurusan baru yaitu Bisnis Digital dibawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis. “Untuk Program Studi Sistem Informasi, Program Studi Teknik Informatika dan Program Studi Manajemen Informatika akan berada dibawah Fakultas Teknologi Informasi,” tambah Wakil Wakil Ketua I Bidang Akademik Bambang Adiwinoto, M.Kom.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved