Bupati Markus Apresiasi CSR Bidang Pendidikan Bank Sumsel Babel Cabang Muntok

Bupati Bangka Barat, Markus SH, mengungkapkan dirinya sangat mengapresiasi program Corporate Social Responsibility (CSR)

Bupati Markus Apresiasi CSR Bidang Pendidikan Bank Sumsel Babel Cabang Muntok
Ist
Bupati Markus SH menerima secara simbolis bantuan CSR dari Bank Sumsel Babel Cabang Muntok, Rabu (11/9) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Barat, Markus, mengungkapkan dirinya sangat mengapresiasi program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan bidang pendidikan dari Bank Sumsel Babel Cabang Muntok sebagai wujud akselerasi dan keharmonisan dunia usaha dengan pemerintah dalam peningkatan pembangunan di Kabupaten Bangka Barat.

Hal itu disampaikannya usai penyerahan secara simbolis beasiswa pendidikan senilai Rp 50 juta, Rabu (11/9/2019), oleh Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Muntok M. Sofyan Denydan dan diterima langsung Bupati Bangka Barat, Markus, disaksikan Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Rukiman serta Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Rosdjumiati dan Staf Ahli Bupati, Antoni Pasaribu.

Bantuan ini selanjutnya digunakan untuk mendukung anak-anak Bangka Barat yang akan mengenyam pendidikan vokasi di Akademi Komunitas Presiden (AKP).

"Kita sangat mengapresiasi kepedulian dari Bank Sumsel Babel. Ini sebagai wujud kolaborasi positif antara dunia usaha dan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bangka Barat," jelas Markus.

Pemimpin cabang Muntok, M. Sofyan Deny, menerangkan bantuan CSR senilai Rp50 juta tersebut akan digunakan Pemda Bangka Barat dalam hal pendidikan yaitu pemberian beasiswa kepada 5 orang anak yang akan mengikuti pendidikan vokasi di AKP.

“Hal ini sejalan dengan program – program pemerintah Bangka Barat yang berfokus kepada Kemajuan dan kesejahteraan Bangka Barat melalui peningkatan kualitas mutu Sumber Daya Manusianya melalui Pendidikan, Pelatihan, dan Penempatan," kata M. Sofyan Deny.

Menurutnya lagi, ke depan Bank Sumsel Babel sebagai bank daerah yang sebagian sahamnya dimiliki Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat akan terus besinergi dengan Pemda untuk terus memberikan kontribusi bagi pembangunan dan kesejahteraan Kabupaten Bangka Barat,” tutupya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved