Dara Butuh Bantuan, Usia 7 Tahun Mengidap Tumor di Perut, Ternyata Sang Ayah Alami Penyakit Serupa.

Dara, anak berusia 7 tahun ini mengidap tumor dalam perut dan cairan dalam paru-paru saat ini membutuhkan bantuan.

Dara Butuh Bantuan, Usia 7 Tahun Mengidap Tumor di Perut, Ternyata Sang Ayah Alami Penyakit Serupa.
Istimewa
Dara, anak berusia 7 tahun mengidap Tumor di bagian perut 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dara, anak berusia 7 tahun ini mengidap tumor dalam perut dan cairan dalam paru-paru saat ini membutuhkan bantuan. 

Anak dari pasangan Nuraini dan Supriyanto ini terbaring lemas dengan kondisi perut yang membesar. Saat anak seusia Dara yang biasanya asyik bermain tapi dia malah harus menahan sakit yang dideritanya.

Awal mula sekitar sebulan lalu, Dara mengalami benjolan kecil diperutnya. Orangtua yang tidak paham mengira hal itu karena usus buntu, akan tetapi ketika diperiksa ke dokter ternyata ia menderita tumor.

Malang sekali nasib anak ini, tidak hanya itu sang ayah (Supriyanto) juga dikabarkan mengalami hal serupa, mengidap tumor juga dan sedang dirawat di rumah sakit Palembang.

"Miris memang, ayahnya (Supriyanto) juga lagi koma, mengidap tumor stadium akhir dirawat di rumah sakit Palembang. Orangtua ayahnya yang menjaga saya dengar,"ungkap Meiliani Pitriani, satu komunitas yang membantu dari Babel Sosial Peduli kepada bangkapos.com. Jumat, (13/9/2019).

Saat ini Dara sedang dirawat di RSUP (Rumah Sakit Umum Provinsi) di Ruang Rawat Anak (RRA) lantai 2.

Dara berasal dari Desa Kerantai, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah ini berstatus pasien umum, BPJS belum keluar sampai saat ini. Sehingga hal ini cukup memberatkan keluarga yang kurang mampu ini.

"Ibunya juga orang awam, jadi kasian banyak gak dia ngerti. Kita sudah upaya membantu dengan penggalangan dana dijalanan dibantu anak SMKN 1 Pangkalan Baru dengan program "Peduli Adek Dara Amplop 5000", maksudnya dengan 5000 dapat menyelamatkan 1 nyawa, dan bantuan staf RSUD Depat Hamzah juga," jelas Meiliani.

Meiliani berharap Kepala BPJS kabupaten Bangka Tengah bisa membantu mempercepat proses selesainya BPJS anak tersebut, dan segera dirujuk ke rumah sakit Palembang untuk segera operasi.

(bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved