Berita Sungailiat

DPD BKPRMI Kabupaten Bangka Akan Melaksanakan Musda Pemilihan Ketua Periode Baru

DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan Ketua BKPRMI

DPD BKPRMI Kabupaten Bangka Akan Melaksanakan Musda Pemilihan Ketua Periode Baru
bangkapos.com/Riki Pratama.
Ketua BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari (tengah) berfoto bersama dengan anggota dan pengurus Musda BKPRMI foto diambil, Jumat (13/9/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan Ketua BKPRMI periode 2019-2023 pada 14-15 September 2019 di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Ketua Pelaksana Musda, Rusli, mengatakan pemilihan ketua BKPRMI dilaksanakan karena akan habisnya masa kepemimpinan Ketua BKPRMI periode 2015-2019.

Sehingga dilaksanakan, pemilihan ketua periode selanjutnya yang akan dilaksanakan selama dua hari secara Musyawarah.

"Besok kita akan mulai semoga tidak ada halangan, semua persiapan dilapangan yang kurang-kurang sudah ditambah, jelas kita siap mensukseskan Musda ini dan terpilih kader terbaik,"ungkap Rusli kepada wartawan, Jumat (13/9/2019) di Kawamua Cafee dan Resto.

Rusli menambahkan, peserta yang akan ikut dalam musyawarah tersebut sebanyak 100 orang, mereka semua merupakan anggota/kader BKPRMI Kabupaten Bangka.

"Dalam Musda dibahas pertama pertanggungjawaban kegiatan periode sebelumnya, kedua penetapan pokok rencana periode selanjutnya, baru pemilihan kepengurusan baru,"ungkapnya

Sementara, Ketua BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari, mengatakan selama empat tahun kepemimpinanya, telah banyak program dilaksanakan, baik dalam hal pembinaan, remaja masjid, ustaz/ustazah, masyarakat dan mewisuda para santri TPA se Kabupaten Bangka.

"Tentunya dalam empat tahun, memimpin tidak bisa jalan sendiri, banyak yang membantu rutinitas itu baik dalam, pembinaan santri diusia dini terampil membaca Al Quraan ,kita menggerakan pemuda remaja masjid, kader pemimpin masa mendatang, dan pembinaan ustaz/ustazah, termasuk pemberdayaan masyarakat dengan melaksanakan ceramah agama,"ungkap Hari Subari, didampingi Ketua MPD BKPRMI Kabupaten Bangka, Zainudin.

Ia menambahkan, bahwa BKPRMI Kabupaten Bangka memiliki Program 18.21 yang artinya, sejak pukul enam malam hingga sembilan malam melakukan kegiatan mengaji dan belajar dengan pembinaan orang tua masing-masing dalam pelaksanaanya.

"Artinya pada jam segitu melakukan pemadaman TV itu pertama termasuk pembatasan menggunakan gagdet handphond, lebih baik membaca Al Quran atau mendownload aplikasi Al Quran, lalu program lainya seperti pengembangan taman kanak kanak Al Quran, yang sudah lama berjalan, termasuk melakukan wisuda ribuan para santri dari dulunya kecil sampai sekarang sudah menjadi orang tua,"tukasnya

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved