Kapolres Basel: Urang Habang Cinta Papua

Polres Bangka Selatan bersama seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, mendeklarasikan persaudaraan seluruh masyarakat Indonesia

Kapolres Basel: Urang Habang Cinta Papua
Ist/Humas Polres Basel
Deklarasi oleh Polres Basel bersama dengan seluruh elemen masyarakat se-kabupaten Bangka Selatan, Kamis (12/09). 

BANGKAPOS.COM--Polres Bangka Selatan bersama seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, mendeklarasikan persaudaraan seluruh masyarakat Indonesia.

Bertemakan “Kitorang Basudara, Urang Habang Cinta Papua” kegiatan tersebut diucapkan oleh seluruh tamu yang hadir.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinan Suwarji mengatakan, warga Kabupaten Bangka Selatan adalah bagian dari Indonesia.

“Kita adalah bagian dari keluarga besar Papua. Kita doakan mudah-mudahan Papua aman, Papua Damai, Bersatu dan Maju bersama Negara Republik Indonesia,” ungkapnya Kamis (12/09)

Dirinya juga menambahkan ancaman yang dihadapi saat ini bukan hanya dari luar, tapi juga dalam negeri sendiri. Antara lain potensi ancaman yang diakibatkan dari perbedaan suku, ras, agama dan yang lainnya. Adanya intoleransi dan diskriminatif yang menyebabkan terjadinya hal yang menimbulkan perpecahan.

“Oleh karena itu saya berpesan, mari kita tanamkan bersama-sama di dalam jiwa sanubari kita bahwa kita adalah sama, kita bersatu, seluruhnya memiliki hak yang sama terhadap kemerdekaan dan tidak ada satupun yang berhak untuk mendiskriminasi satu sama lain,” katanya. (Humas Polres Bangka Selatan)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved