Berita Pangkalpinang

Operasi Patuh Menumbing 2019 Berakhir, Diminta Tetap Patuh Aturan Lalu Lintas

Operasi Patuh Menumbing 2019 baru berakhir dalam rangka penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas di wIlayah Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Operasi Patuh Menumbing 2019 Berakhir, Diminta Tetap Patuh Aturan Lalu Lintas
bangkapos.com/Deddy Marjaya
Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Agus Fatchulloh. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Operasi Patuh Menumbing 2019 baru berakhir dalam rangka penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas di wIlayah Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Saat digelarnya Operasi Patuh Menumbing 2019 terjadi peningkatan dalam mematuhi aturan lalu lintas. Namun kondisi tersebut diharapkan tidak hanya berlangsung saat operasi saja. Diharapkan masyarakat tetap mematuhi aturan lalu lintas walaupun operasi Patuh Menumbing telah berakhir.

"Patuh aturan lalu lintas harus tetap dilakukan pengendara walaupun Operasi Patuh Menumbing telah usai agar tetap aman, nyaman dan selamat saat berkendaraan," kata Dirlantas Kombes Pol Agus Fatchulloh Jum'at (13/9/2019).

Dirlantas Kombes Pol Agus Fatchulloh berharap pengguna jalan menyadari bahwa peraturan lalulintas dibuat demi masyarakat sendiri. Sehingga mentaati aturan jangan hanya ada saat operasi atau saat ada petugas dijalan saja.

"Perlu kesadaran dari diri masing masing selalu mentaati aturan lalu lintas saat di jalan jika ini berlangsung otomatis pelanggaran lalu lintas akan terus menurun dampaknya angka lakalantas akan bisa diminimalisir," kata Kombes Pol Agus Fatchulloh

Terjadi penurunan angka pelanggaran lalu lintas dalam Operasi Patuh Menumbing. Selama Operasi Patuh Menumbing 2019 yang baru berakhir terjadi 8.190 pelangaran. Sebanyak 7.498 pelanggar ditilang dan 692 pelanggar diberikan teguran.

Sedangkan di tahun 2018 terjadi 8.254 pelanggaran dimana sebanyak 8.048 pelanggar ditilang dan 205 pelanggar diberikan teguran.

(bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved