Video Kapolres Bangka Menari Bedincak Bersama Bupati dan Kajari Bangka

Seni budaya dan kreasi, menjadi upaya melestarikan dan merawat kearifan lokal dari pengaruh budaya asing sehingga mampu menyatukan generasi millenial.

Video Kapolres Bangka Menari Bedincak Bersama Bupati dan Kajari Bangka
bangkapos.com/ferylaskari
Kapolres Bangka Menari Bedincak Bersama Bupati dan Kajari Bangka 

BANGKA POS.COM, BANGKA -- Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono menari bedincak. Tak hanya sendirian, namun perwira polisi itu bergoyang bersama Bupati Bangka Mulkan, Kajari Bangka Jeffry Huwae, para ASN dan Jajaran TNI-Polri.

Mereka menggelar Tari Bedincak di halaman Puri Tri Agung Sungailiat Bangka, Jumat (14/9/2019) pagi.

"Sebagai Kapolres Bangka saya ingin merajut kebersamaan dan sinergitas dengan Forkopimda melalui seni dan budaya Tarian Bedincak bersama," kata Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono kepada Bangka Pos, usai acara, Jumat (13/8/2019).

Banyak faedah dan manfaat positif kegiatan ini. Selain melestarikan seni budaya, menari bersama sekaligus ajang silaturahmi.

"Tari Bedincak yang disosialisaikan kembali oleh Pak Kapolda Babel Brigjen Pol Drs Istiono MH selanjutnya didorong dan dimasifkan ke publik khususnya di wilayah Bangka oleh Kapolres Bangka yang disinergikan dengan kelompok milenial dan ASN (PNS Pemkab Bangka) bersama TNI-Polri," kata Kapolres.

Ia menyebutkan, kehadiran tarian ini tak hanya sebagai ajang kegiatan seni dan kreasi, namun juga menjadi bagian olahraga mengingat gerakan tari tersebut dapat menyehatkan.

Seni budaya dan kreasi, menjadi upaya melestarikan dan merawat kearifan lokal dari pengaruh budaya asing sehingga mampu menyatukan generasi millenial.

"Agar tidak terjerumus dalam kegiatan negatif yang dapat menimbulkan persoalan hukum dan sosiologis. Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya nenyatukan hati dan pikiran, Insha Allah," kata Kapolres berharap kebersamaan selalu terjaga demi pembangunan daerah dan menjadikan situasi keamanan, ketertiban masyarakat selalu kondusif.

Tonton video Tari Bedincak kiriman Kapolres Bangka, saat bersama Bupati Bangka, Kejari Bangka, ASN dan TNI-Polri di Puri Tri Agung Sungailiat, Jumat (13/9/2019).

(bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved