Berita Pangkalpinang

28 Finalis Bersaing Rebut Gelar Bujang Dayang Babel 2019

Sebanyak 28 finalis bujang dayang dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), akan bersaing menjadi Bujang Dayang 2019

28 Finalis Bersaing Rebut Gelar  Bujang Dayang Babel 2019
Bangkapos.com/Muhammad Nordin
Malam Final Bujang Dayang Babel, (Bangkapos/Nordin 

BANGKAPOS.COM-- Sebanyak 28 finalis bujang dayang dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), akan bersaing menjadi Bujang Dayang 2019, Sabtu (14/9/2019) pada malam grand final.

Kegiatan tahunan yang dilaksanakan di Hotel Bangka City, Pangkalpinang ini dihadiri Wakil Gubernur Babel H Abdul Fatah, Wakapolda Babel, Kepala dinas Pariwisata Babel serta tamu dan undangan lainnya.

"Babel ditetapkan sebagai 10 destinasi wisata di Indonesia yang ditetapkan untuk dikembangkan, maka dari itu pemilihan ini salah satu cara untuk mempromosikan pariwisata di Babel, mereka telah dibekali berbagai pengetahuan," kata Abdul Fatah dalam sambutannya.

Kepala Dinas Pariwisata Babel, Rivai menyebutkan, berbicara pariwisata tidak terlepas dari destinasinya, bagaimana persiapan, kultur atau budaya, yang bisa ditawarkan Babel.

" ni pemilihan bujang dayang adalah cara bagaimana menyiapkan pariwisata, dan itu adalah sumber daya manusia, ini perlu dipersiapkan dengan baik," sebut Rivai.

Sebelum memasuki babak final, seluruh bujang dayang dari seluruh kabupaten/kota di Babel ini menjalani masai karantina terlebih dulu untuk memperoleh ilmu pengetahuan.
Hadir sebagai dewan juri perwakilan dari dinas pariwisata, psikolog, pelaku wisata, hingga budayawan. (Bangkapos.com/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved