Berawal Dari Usaha Katering 'Dapoer Anno Koe' Berkembang Hingga ke Jajanan Kekinian

Dari gang pemukiman yang padat penduduk, mobil pun tidak bisa menjangkau hingga halaman rumah, menjadi gambaran tempat usaha 'Dapoer Anno Koe'

Berawal Dari Usaha Katering 'Dapoer Anno Koe' Berkembang Hingga ke Jajanan Kekinian
Bangkapos/Nordin
Camilan Kekinian ala ' Anno koe' yang di produksi Dian Kartika 

Berawal Dari Usaha Katering 'Dapoer Anno Koe' Berkembang Hingga ke Jajanan Kekinian

BANGKAPOS.COM -- Dari gang pemukiman yang padat penduduk, mobil pun tidak bisa menjangkau hingga halaman rumah, menjadi gambaran tempat usaha 'Dapoer Anno Koe'.

Meski demikian, siapa sangka hasil produk yang dihasilkan dari 'Dapoer Anno Koe' yang beralamat di jalan Yos Sudarso 4 No. 150 Gabek 2 Pangkalpinang selalu dicari masyarakat, mulai dari katering, kue hingga setahun kebelakang merambat ke jajanan kekinian, seperti keripik tahu varian rasa, singkong bumbu balado, minuman sari jeruk kunci dan sebaginya.

"Alhamdulillah, kalau usaha ketering sekitar 2012 dulu dan terus berkembanglah hingga sekarang, dan setahun terakhir merambah jajanan kekinian dengan berbagai produk," sebut Owner Dapoer Anno Koe, Dian Kartika.

Dian menyebutkan, usaha yang dijalankannya bukan tanpa kendala, pasang surut menjadi hal biasa, hingga kini dirinya dibantu tiga orang pegawai dalam menjalankan usahanya.

Mulai dari berbelanja hingga proses pembuatan produknya dan memanfaatkan tenaga warga sekitar serta produk lokal.

"Ada tujuh varian produk jajanan kekinian yang kami diproduksi, seperti tahu krispi berbagai rasa, kripik tahu berbagai rasa, kripik balado, empek-empek udang dan ikan hingga minuman sari jeruk kunci," jelas Dian

Dian menerangkan, usahanya pada masa awal sangat terbatas, produknya belum sebanyak sekarang, berkat bergabung dengan Persatuan wirausaha (Perwira) Kepulauan Bangka Belitung, semakin bertambah.

Di Perwira, kata Dian, mereka diajarkan banyak hal, diantaranya shering tentang pengalaman hingga mengikuti seminar guna menabah pengetahuan.

" Kami sangat bersukur bisa tergabung di Perwira, contohnya jajanan kekinian yang kami produksi tersebut idenya dari bergabung dengan Perwira," terang Dian.

Dian patut berbangga, brand produknya 'Dapoer Anno Koe', sudah mejeng di berbagai grai dan toko-toko di Pangkalpinang dan sekitarnya.
Selain itu produk-produk yang produksinya sering diikuti dalam pameran, baik ditingkat lokal maupun nasional.
Jika ingin menikmati dan penasaran dengan produk ' Dapoer Anno Koe' buatan Dian Kartika bisa hubungi kontak 081374074235.

(Bangkapos.com/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved