Kriminalitas

Buron Selama Empat Bulan, Tim Gabungan Berhasil Ringkus Tiga Pencuri di Smelter PT LHS

Polsek Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berhasil meringkus tiga orang pencuri yang sudah buron selama empat bulan

Buron Selama Empat Bulan, Tim Gabungan Berhasil Ringkus Tiga Pencuri di Smelter PT LHS
Ist/Polres Basel
Penangkapan pelaku pencurian oleh Polsek Toboali dan Polres Basel, Sabtu (14/9/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Polsek Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berhasil meringkus tiga orang pencuri yang sudah buron selama empat bulan, Sabtu (14/9/2019) di kediamannya sekitar pukul 01.00 WIB dinihari.

Ketiga pelaku tersebut adalah So (48) yang sehari-hari berprofesi sebagai seorang wiraswasta, Ss (41) juga seorang wiraswasta, dan Is (42) yang berprofesi sebagai petani. ketiga orang tersebut berasal dari Desa Pasir Putih dan Desa Tukak Sadai.

Kapolres Basel AKBP S Ferdinand Suwarji melalui Kabag Ops Polres Basel Kompol Rusnoto, penangkapan ini berdasarkan laporan korban Sudirman (50) yang berprofesi sebagai seorang wiraswasta, warga Jalan Tanjung Ruk Desa Sadai, dan saksi Samak (41) yang beralamat di Jalan Pasir Putih.

Korban melaporkan jika pada 19 Februari 2019 sekitar pukul 14.30 WIB, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan cara merusak atau memecahkan kaca jendela, di Smelter PT LHS Jalan Dusun Pasir Putih Kecamatan Tukak Sadai.

Dari hasil merusak dan memecahkan kaca tersebut, pelaku berhasil menggasak barang-barang di lokasi pencurian tersebut, seperti satu unit mesin bubut berwarna biru, satu unit dinamo cream merek pompeng, tiga unit dinamo warna biru merek yuema, satu unit komputer, satu unit keyboard komputer, satu unit mouse komputer, dan satu unit timbangan balan merek kohaus.

"Total kerugian materil yang diderita oleh korban kurang lebih sejumlag Rp 10 juta," ungkap Ferdinand, Sabtu (14/9)

Penangkapan bermula pada hari Sabtu (14/9/2019), sekitar pukul 01.00 WIB Polsek Toboali mendapatkan informasi jika para pelaku sedang berada di satu diantara rumah di Toboali.

Berbekal informasi tersebut Tim Operasional Polsek Toboali dan Polres Basel yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Toboali Ipda Rio Tarigan langsung mendatangi TKP dan berhasil meringkus para pelaku di kediamannya tanpa perlawanan. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved