Berita Bangka Tengah

Pelaku Curanmor Asal OKI Diringkus Polsek Air Gegas

Kepolisian Sektor Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berhasil meringkus AP (29) tersangka kasus pencurian bermotor (Curanmor)

Pelaku Curanmor Asal OKI Diringkus Polsek Air Gegas
(Ist/Polres)
Penangkapan Curanmor oleh Polsek Air Gegas 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepolisian Sektor Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berhasil meringkus AP (29) tersangka kasus pencurian bermotor (Curanmor) yang beraksi di daerah itu.

Kapolres Basel, AKBP S Ferdinand Suwarji melalui Kabag Ops Polres Basel, Kompol Rusnoto mengatakan, tersangka asal OKI Sumatera Selatan ini diringkus petugas akibat menggondol sepeda motor milik korban Soib (56) warga Dusun Meleset, Desa Bencah Kecamatan Air Gegas.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 5 juta," ujar Ferdinand, Sabtu (14/9).

Kronologis kejadian ini bermula dari informasi yang diterima oleh anggota Polsek Air Gegas, tersangka saat itu sedang berada di kawasan Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah.

Berbekal informasi tersebut, Kapolsek Air Gegas, Iptu Amri mengkomandoi para anggota kepolisian menuju ke lokasi pelaku, setibanya di lokasi pihak kepolisian berhasil meringkus tersangka tanpa perlawanan.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas dari pelaku berupa satu unit sepeda motor yamaha Jupiter Z. Saat ini tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Polsek Air Gegas untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

"Atas perbuatannya, pelaku disangkakan melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara," pungkas Ferdinand.

(Bangkaspo/Muhammad Rizki/R1)

Tags
curanmor
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved