Pencinta Bonsai Babel Gelar Perlombaan Dalam Rangka HUT Pangkalpinang ke-262

Komunitas pencinta bonsai Bangka Belitung menggelar perlombaan bonsai dalam rangka memeriahkan HUT jadi Kota Pangkalpinang ke 262.

Pencinta Bonsai Babel Gelar Perlombaan Dalam Rangka HUT Pangkalpinang ke-262
bangkapos.com/Ferdi Aditiawan
Komunitas pencinta bonsai Bangka Belitung menggelar perlombaan bonsai dalam rangka memeriahkan HUT jadi Kota Pangkalpinang ke 262 yangt dipusatkan di taman Wilhemina Park alun-alun taman merdeka kota Pangkalpinang 

Pencinta Bonsai Babel Gelar Perlombaan Dalam Rangka HUT Pangkalpinang ke-262

BANGKA POS.COM, BANGKA - Komunitas pencinta bonsai Bangka Belitung menggelar perlombaan bonsai dalam rangka memeriahkan HUT jadi Kota Pangkalpinang ke 262.

Perlombaan bonsai yang mengusung tema kota beribu senyuman hijau dalam pesona bonsai di pusatkan di taman Wilhemina Park Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang dan akan berlangsung selama tiga hari kedepan mulai tanggal 15 sampai 17 september 2019, pukul 08.00 wib pagi.

Baharudin Alatas ketua panitia perlombaan bonsai mengatakan perlombaan bonsai ini memang rutin dilakukan

"Ini sudah tiga periode komunitas pencinta bonsai menggelar perlombaan," kata Baharudin Alatas saat ditemui bangkapos.com, Sabtu (14/9/2019).

Baharudin menuturkan untuk peserta yang sudah mendaftar sekarang itu sekitar 300 peserta dari berbagai komunitas pencinta bonsai yang ada di kabupaten kota yang ada di Bangka Belitung.

"Ini yang sudah diterima sudah 300 peserta, untuk tahun ini kami menyiapkan 500 tempat untuk pot bonsai para peserta lomba nanti, untuk juri nya dari tingkat nasional dari Jakarta, Bandung dan Bangkabelitung,"ujar Baharudin

Baharudin menambahkan untuk penilaian perlombaan ini ada empat kriteria penilaian

"Ada empat nanti kriteria penilaian perlombaan, mulai dari akar, daun, kebersihan bonsai serta kecantikan bonsai," jelas Baharudin

Lebih lanjut Baharudin mengatakan tujuan diadakannya perlombaan ini untuk menjalin silahturahmi antar sesama pencinta bonsai yang ada di seluruh kabupaten kota di Bangka Belitung serta meningkatkan ekonomi dan nilai jual bonsai.

Pantauan bangka pos satu persatu bonsai milik peserta mulai berdatangan dan langsung di letakan di tempat yang sudah di sediakan panitia.

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved