Berita Belitung

Sofura Al Humairo Atlet Kelahiran Mentok Raih Tiket Berlaga di PON XX di Papua

Sofura Al Humairo (21) meraih juara pertama lompat jangkit di Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open (KALPO) 2019 Belitung Timur, Sabtu (14/9/2019).‎

Sofura Al Humairo Atlet Kelahiran Mentok Raih Tiket Berlaga di PON XX di Papua
(Posbelitung.co/Suharli).
Sofura Al Humairo, Atlet Lompat jangkit saat berlaga di Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open (KALPO) 2019, Sabtu (14/9/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Sofura Al Humairo (21) meraih juara pertama lompat jangkit di Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open (KALPO) 2019 Belitung Timur, Sabtu (14/9/2019).‎

Atlet kelahiran Mentok, 20 juli 1998 ini memiliki segudang prestasi di bidang olahraga. Sejumlah Kejuaraan tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional sudah pernah ia jajal.

Gadis berjilbab yang akrab disapa Tira ini  mengaku mencintai olahraga sejak duduk di sekolah dasar (SD).

‎Putri kedua dari empat bersaudara, pasangan Mapilindo dan Kartika ini kerap mencetak prestasi dibidang olahraga atletik seperti lompat jauh dan lompat jangkit.

"Awalnya saya hobi berolahraga, semua olahraga saya ikuti mulai dari bola kaki, voli, basket, dan renang. Kebetulan kakak saya juga seorang atlet jadi mengikuti jajaknya, bisa dikatakan termotivasi," ucap tira.

Mahasiswa aktif di STMIK Atma Luhur ini mengaku, saat duduk sekolah dasar pernah mengikuti kejuaraan O2SN, bermula dari itu hingga sekarang mengikuti berbagai kejuaraan, baik tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

‎Keseriusan dan rajin berlatih ternyata berbuah prestasi, ia menempati peringkat ke dua cabang lompat tinggi di Kejuaraan Nasional Remaja junior Jakarta pada waktu lalu.

Atlet nasional dari PASI Provinsi Bangka Belitung ini, mendapat tiket untuk berlaga di PON XX di Papua 2020 mendatang.

Tira mengaku mendapatkan tiket bukan perkara muda, dirinya harus melalui seleksi di kejurnas Bogor pada 24 Agustus kemarin.

"Alhamdulillah di Bogor‎ akhir Agustus ikut kejuaraan nasional, lompat tinggi juara dua, hingga lolos Ke PON XX Tahun 2020 di papua," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved