Bupati Markus Lepas Peserta Colour Run 2019 , Berolahraga Sambil Berwisata Sejarah

Bupati Bangka Barat, Markus melepas ribuan peserta colour run di lapangan terminal Muntok, Minggu (15/9) pagi

Bupati Markus Lepas Peserta Colour Run 2019 , Berolahraga Sambil Berwisata Sejarah
Ist
Bupati Bangka Barat, Markus SH, mengangkat bendera saat melepas ribuan peserta Colour Run 2019, Minggu (15/9) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Bupati Bangka Barat Markus melepas ribuan peserta Colour Run di lapangan terminal Muntok, Minggu (15/9) pagi. Tampak Bupati Markus didampingi Camat Muntok Sukandi, Ketua Panitia Penyelenggara, Dody Tanjung dan perwakilan sponsor melepas peserta dari garis start ditandai dengan pengibasan bendera.

Suasana ceria mewarnai pemberangkatan sekitar 1.000 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan se-Bangka Barat dan didominasi kaum milenial tersebut.

Keberangkatan peserta menjadi berwarna akibat terkena semprot atau terkena bubuk berwarna hijau yang ditaburkan. Tak urung, di arena start menjadi ajang saling tabur dan saling lempar antar sesama peserta dan panitia. Tidak hanya panitia dan peserta, Bupati Markus pun tak luput terkena lemparan permainan colour run ini.

Bupati Markus menyampaikan apresiasi untuk panitia penyelenggara sekaligus berharap, kegiatan ini menjadi momentum penting memperkenalkan kekayaan bukti sejarah di Kota Muntok kepada generasi milenial.

"Saya sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan ini karena menjadi kesempatan untuk semakin mengenalkan serta mempopulerkan bangunan cagar budaya di Kota Muntok, kepada masyarakat umum terutama generasi milenial melalui kegiatan yang asyik dan edukatif," kata orang nomor satu di Bangka Barat ini.

Sementara Ketua panitia Dody Tanjung menerangkan, kegiatan yang mengusung tema colour run ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-285 Kota Muntok.

Menurut Dody, mereka yang mengikuti kegiatan ini dengan riang berjalan kaki sambil mengunjungi tempat-tempat yang memiliki nilai histori di kota pusaka Muntok.

"Konsepnya, berolahraga sambil berwisata sejarah. Setelah mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Muntok, akan dilanjutkan dengan senam zumba dan pembagian doorprize," terang Dody.

Camat Muntok Sukandi mengatakan, para peserta colour run melewati tiga kluster yakni kluster China, Melayu, dan Eropa.

"Ini kegiatan yang positif untuk masyarakat dan kita di pemerintah mendukung. Manfaatnya masyarakat tidak hanya sehat tapi juga pengetahuan soal tempat yang punya nilai sejarah di Muntok ini semakin meningkat. Semoga tahun depan lebih semarak," pungkasnya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved