Berita Bangka Tengah

Ekskavator Terperosok di Desa Perlang Bateng, Gugun Ditemukan Tewas Setelah Dua Hari Pencarian

Setelah dua hari lakukan pencarian, akhirnya jasad Gugum Gunawan (28) berhasil ditemukan.

Ekskavator Terperosok di Desa Perlang Bateng, Gugun Ditemukan Tewas Setelah Dua Hari Pencarian
IST dari Tom Bravo Basarnas Provinsi Bangka Belitung
Proses Evakuasi Jasad Gugum Setelah Alami Kecelakaan Kerja di Desa Perlang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komandan Tim Bravo 110 Basarnas Provinsi Bangka Belitung, Fani menyebutkan setelah dua hari lakukan pencarian, akhirnya jasad Gugum Gunawan (28) berhasil ditemukan.

Gugum warga asal Jawa Barat yang tinggal di Bangka Selatan ditemukan tewas setelah ekskavator yang dioperasikannya mengalami tragedi nahas terperosok akibat tanah longsor di Kolong Kayu Ara 10 Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah pada Kamis, (12/9/2019) lalu.

Saat ekskavator terperosok menuju kubangan kolong, pemuda ini segera melompat ke luar ruang operator Namun nahasnya saat melompat ke kolong, Gugum tak bisa berenang dan pada akhirnya ditelan longsoran pasir yang berkali-kali mengalami penurunan.

"Jasad Gugum berhasil kami temukan setelah jasadnya mengapung di permukaan air kolong pukul 15.55 WIB," ujar Fani, Sabtu (14/9/2019).

Jasad Gugum juga ditemukan 13 meter dari titik unit Ekskavator tenggelam.

Dikatakan Fani atas pengakuan seorang saksi mata menyebutkan sebelum ditelan longsoran pasir. Gugum sempat berusaha meminta pertolongan, namun saksi yang menyaksikan tidak dapat berbuat banyak karena longsor telah lebih dulu terjadi.

Setelah proses evakuasi, Gugum lanjut Fani telah dikembalikan kepada pihak keluarga yang bertempat tinggal di Bangka Selatan.

Kondisi Jasad Gugum Sudah Hancur

Dokter Umum IGD Puskesmas Lubuk Besar, Faisal menyebutkan sebagian besar tubuh Gugum yang tewas setelah tertimpa longsoran pasir di Kolong Kayuara 10 Desa Perlang sudah membusuk.

Kepada bangkapos.com Faisal menyampaikan jika wajar saja pembusukan sudah terjadi pada bagian luar tubuh Gugum karena Gugum telah tertimbun tanah selama tiga hari.

"Setelah kami lakukan tindakan visum, kondisi tubuh Gugum pada bagian luar sudah membusuk. Namun untuk bagian dalam kami tidak lakukan pemeriksaan karena harus divisum oleh tim forensik," beber Faisal ketika ditemui di Puskesmas Lubuk Besar pada Sabtu, (14/9/2019).

Saat ini lanjut Faisal Jasad Gugum sudah dibawa menuju Bangka Selatan untuk nantinya diproses lebih lanjut dan dimakamkan oleh pihak keluarga.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved