Berita Pangkalpinang

Kelanjutan Lelang Jabatan Sekda Bangka Belitung, Gubernur akan Bersurat ke Pemerintah Pusat

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman akan segera menyurati pemerintah pusat mengenai proses seleksi terbuka lelang jabatan Sekda

Kelanjutan Lelang Jabatan Sekda Bangka Belitung, Gubernur akan Bersurat ke Pemerintah Pusat
Dokumen Bangka Pos
Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman akan segera menyurati pemerintah pusat mengenai proses seleksi terbuka lelang jabatan Sekretaris Daerah Bangka Belitung. 

"Kami akan layangkan surat segera. Saya mengkonsentrasikan dulu waktu untuk pembahasan anggaran dulu, ini terkait waktu. Jangan sampai nanti menunggu Sekda, pembahasannya jadi kacau balau," ucap Erzaldi baru-baru ini.

Ditanyai mengenai siapa pilihannya, Erzaldi mengatakan, ia menyerahkan tiga besar hasil seleksi ke pemerintah pusat.

"Saya serahkan ke pusat. Tiga-tiganya pilihan kok," ucap dia.

Sebelumnya tiga besar hasil seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah diputuskan panitia seleksi (pansel). Ketiganya berturut-turut secara rangking adalah Fery Insani dengan nilai 71,41 , Naziarto (69,99), dan Susanti (69,19).

Ketiganya diputuskan melalui pengumuman nomor 03/PANSELJPT/VII/2019 yang ditandatangani Ketua Pansel Prof. Murtir Jeddawi tanggal 31 Juli 2019.

"Itu berdasarkan hasil rapat pansel dan diumumkan 31 Juli lalu. Hasil ini telah kami sampaikan ke Gubernur," kata Sekretaris Pansel Sekda Babel, Zayadi Hamzah, Minggu (4/8/2019) lalu.

Zayadi mengatakan, tahapan selanjutnya adalah Gubernur Babel akan menyerahkan hasil tersebut kepada Sekretariat Negara (Sekneg). Di sana proses selanjutnya akan dilakukan. Sekda Babel terpilih nantinya akan ditetapkan melalui Keputusan Presiden

"Nanti apakah akan diadakan tes lagi apa tidak, itu tahapannya di Sekneg. Tugas pansel sebenarnya sudah hampir selesai,"ucap Zayadi.

Zayadi memperkirakan Sekda Babel terpilih bisa jadi baru akan diketahui sekitar satu setengah bulan mendatang.

"Paling tidak sekitar satu bulan setengah lagi baru tahu beritanya, karena masih ada tahapan-tahapannya lagi di pusat," kata dia.

Sebelumnya sebanyak lima peserta mengikuti wawancara dan makalah pada Rabu, (31/7/2019) lalu. Mereka di antaranya adalah Ferry Insani yang saat ini menjabat Kepala Bappeda Babel, Tajuddin (Kepala Dinas Perhubungan Babel), Naziarto (Analis Pengelola BMN (Barang Milik Negara) Setjen Kementerian Sosial RI)). Kemudian, Susanti (Kepala Badan Pemberdayaan Peremuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk dan KB Kepulauan Babel), dan Yanuar (Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Babel).

(bangkapos.com/ Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved