Berita Sungailiat

Ratusan Ikan Nila Dilepaskan di Kolong Apat Hutan Kota Sungailiat

Ikan nila yang dilepaskan sebanyak 50 kg terdiri dari 200 ekor ikan nila dengan ukuran 1 kg

Ratusan Ikan Nila Dilepaskan di Kolong Apat Hutan Kota Sungailiat
bangkapos.com/Riki
Sebanyak 200 ekor ikan nila dilepas Bupati Kabupaten Bangka Mulkan ke kolong Apat, Hutan Kota Sungailiat, pada Minggu (15/9/2019) siang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 200 ekor ikan nila dilepas Bupati Kabupaten Bangka ke kolong Apat, Hutan Kota Sungailiat, pada Minggu (15/9/2019) siang.

Ditemani istri, dan Kepala Dinas Perikanan, Bupati Bangka Mulkan melepas ikan nila tersebut ke kolong hutan Kota.

Ikan nila yang dilepaskan sebanyak 50 kg terdiri dari 200 ekor ikan nila dengan ukuran 1 kg terdiri 3 hingga 4 ekor bantuan dari Dinas Perikanan Kabupaten Bangka.

Dengan menggunakan setelan celana jens dan pakain kaus berkerah, Bupati Bangka, Mulkan terlihat santai melepas ratusan ikan ke dalam kolong.

Ia mengatakan tujuan dari pelepasan ikan nila ke kolong Apat Hutan kota untuk menambah daya tarik dan menambah jumlah ikan yang pernah dilepas di kolong tersebut.

"Dengan adanya ikan nila di kolong hutan kota ini diharapkan menambah daya tarik dan masyarakat makin menyukai dan menjaga fasilitas yang ada,"ungkap Mulkan, Minggu (15/9/2019).

Hutan Kota Sungailiat menjadi tempat idola warga di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka sebagai lokasi berkumpul berinteraksi satu dengan warga lainnya.

Kawasan ini menjadi lokasi favorit masyarakat untuk berkumpul, bermain dan berolahraga. Maklum saja, suasana yang sejuk dengan angin sepoi membuat warga betah berlama-lama di hutan tersebut.

Selain kondisi yang teduh, juga banyak fasilitas di lokasi hutan kota seperti jogging track, tempat bermain anak, tempat makan Teras Nusantara, WC dan fasilitas lainnya yang menunjang masyarakat agar bisa menggunakanya.

Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan mengatakan nantinya juga bakal ada tempat sanggar seni dibangun di lokasi hutan Kota. Tujuanya agar pemuda/pemudi di Sungailiat bisa berlatih dan mengembangkan bakatnya.

"Kita terus lakukan penataan ada fasilitas yang ditambah dan bakal menjadi sanggar kesenian sehingga siapapun punya talenta bakat bisa berlatih disini. Karena kita mendapat bantuan CSR dari Bank SumselBabel, karena membangun Kabupaten Bangka bukan hanya di pundak Pemda tetapi kita semua,"jelas Mulkan Minggu (15/9/2019).

Dengan adanya beberapa fasilitas di hutan Kota Sungailiat diharapkan bisa dimanfaatkan serta dijaga oleh masyarakat Kabupaten Bangka.

"Mari kita menjadikan tempat hutan kota ini yang setiap sore menjadi lokasi masyarakat berolahraga. Mari kita menjaganya bersama sama,"harapnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved