Berita Bangka Tengah

Simpang Katis Festival 2019 Ajang Silaturahmi Antar Warga

Ribuan warga Desa Terak, Kecamatan Simpang Katis membludak penuhi Lapangan Bola Desa Terak dalam acara Penutupan Simpang Katis Festival 2019

Simpang Katis Festival 2019 Ajang Silaturahmi Antar Warga
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh bersama Camat Simpang Katis, Roy Haris menyerahkan hadiah dalam acara Simpang Katis Festival 2019 

BANGKAPOS.COM - Ribuan warga Desa Terak, Kecamatan Simpang Katis membludak penuhi Lapangan Bola Desa Terak dalam acara Penutupan Simpang Katis Festival 2019, Minggu, (15/9/2019) malam.

Masyarakat Desa Terak dari berbagai kalangan turut serta penuhi lapangan untuk menyaksikan secara langsung pagelaran tahunan yang rutin dilakukan tiap tahun di Simpang Katis sekaligus memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia di Bangka Tengah.

Kegiatan ini diisi dengan hiburan dangdut yang mendatangkan artis lokal Babel dan dihadiri Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh didampingi Camat Simpang Katis, Roy Haris bersama istri, Sisilia, Ketua Apdesi Bangka Tengah, Munzilin, kepala desa se-Kecamatan Simpang Katis dan tokoh masyarakat beserta tokoh agama.

Camat Simpang Katis, Roy Haris ketika ditemui di sela-sela acara menyebutkan kegiatan ini rutin dilakukan sebagai kegiatan tahunan dan juga sebagai semarak HUT Ke-74 Republik Indonesia di Bangka Tengah.

Sebelum malam puncak ini, Roy Haris menyatakan beberapa perlombaan telah dilakukan sejak tiga hari lalu yang diisi seperti lomba menghias tudung saji, lomba rebana, pelayanan terpadu dan beberapa kegiatan seperti pesta rakyat, jalan sehat dan ceramah agama.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud pengembangan nilai-nilai budaya kita di Bangka Belitung ini, khususnya di Bangka Tengah," ucap Roy kepada bangkapos.com

Roy juga berharap dengan adanya kegiatan ini, nilai kekeluargaan masyarakat Simpang Katis semakin meningkat dan sebagai ajang silaturahmi.

Kepada masyarakat Kecamatan Simpang Katis, Roy Haris juga mengucapkan terimakasihnya atas partisipasi masyarakat dalam mendukung semua kegiatan dan acara yang telah dipersiapkan oleh pihak kecamatan.

"Semoga di masa mendatang, kegiatan ini dapat menjadi lebih baik lagi dan lebih meriah lagi," tandasnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved