Berita Bangka Tengah

Warga Desa Lubuk Pabrik Keluhkan Banyak Pengamen, Tim Gabungan Gelar Operasi Keamanan Desa

Kegiatan operasi keamanan ini sengaja dilakukan oleh tim karena sepuluh hari terakhir banyak keluhan dari warga

Warga Desa Lubuk Pabrik Keluhkan Banyak Pengamen, Tim Gabungan Gelar Operasi Keamanan Desa
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Proses Operasi yang Digelar oleh Tim Gabungan di Desa Lubuk Pabrik 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Desa Lubuk Pabrik bersama dengan Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Lubuk Besar, Babinsa Koramil Koba dan Linmas Desa Lunuk Pabrik menggelar Operasi Keamanan Desa.

Operasi Keamanan Desa digelar oleh tim gabungan pada Sabtu, (14/9/2019) pukul 20.45 dan menyusuri beberapa titik di Desa Lubuk Pabrik mulai dari titik terdekat seperti Pasar Desa Lubuk Pabrik hingga ke ujung desa di Dusun C2 Desa Lubuk Pabrik.

Saat pelaksanaan operasi di lapangan, ditemukan beberapa pemuda yang sedang berkumpul di sebuah lapangan olahraga di SD Negeri 14 Lubuk Besar dengan suara yang cukup mengganggu keheningan malam di sekitaran SD 14 Lubuk Besar.

Setelah sempat diberi peringatan oleh Babinsa Desa Lubuk Pabrik, Ganda yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Besar, Bripda Muhammad Kais Alianur dan Kepala Desa Lubuk Pabrik, Saipul Bahri beberapa orang pemuda tersebut dengan cepat membubarkan diri.

Tak hanya itu saja, tak jauh dari SD Negeri 14 Lubuk Besar tepatnya di Jembatan Dusun C2 ditemukan pula kumpulan pemuda yang nongkrong di jembatan yang dikhawatirkan dapat mengganggu warga lainnya saat ingin melintas karena motor yang memenuhi sisi jembatan.

Lebih parahnya lagi saat tim gabungan menyusuri Jalan Pasar Desa Lubuk Pabrik, ditemukan tiga orang pemuda yang ternyata sedang mengonsumsi minuman keras jenis Arak.

Tanpa memakan waktu panjang, ketiga pemuda tersebut diangkut menuju Polsek Lubuk Besar untuk diberikan pembinaan sekaligus membuat surat pernyataan untuk tidak lagi melakukan kesalahan yang sama.

Kepala Desa Lubuk Pabrik usai operasi menyampaikan kegiatan operasi keamanan ini sengaja dilakukan oleh tim karena sepuluh hari terakhir banyak keluhan dari warga Desa Lubuk yang merasa resah karena ada pengamen yang sering datang ke warung-warung untuk meminta-minta uang.

"Operasi ini memang kita lakukan sebagai upaya agar ketentraman warga tak merasa terganggu akibat adanya pihak-pihak yang usil," ujar Saipul Bahri kepada bangkapos.com

Tak hanya itu, Saipul juga menyebutkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya agar keamanan dan ketertiban di Desa Lubuk Pabrik dapat dipulihkan.

"Laporan yang masuk ke kami cukup banyak mulai dari ada oknum yang nongkrong hingga larut malam dan membuat keributan sehingga mengganggu warga," bebernya

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved