Berita Pangkalpinang

Bangka Belitung Raih Piala Wahana Tata Nugraha Wiratama

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dianugerahkan piala Wahana Tata Nugraha Wiratama dari Kementerian Perhubungan

Bangka Belitung Raih Piala Wahana Tata Nugraha Wiratama
(Ist/ BANGKA POS/ DOK. PRIBADI TAJUDDIN)
Foto Kepala Dinas Perhubungan Tajuddin saat menerima piala Wahana Tata Nugraha Wiratama yang diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta Convention Center, Minggu (15/9/2019) kemarin. 

BANGKAPOS.COM- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dianugerahkan piala Wahana Tata Nugraha Wiratama dari Kementerian Perhubungan.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Gubernur kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Tajuddin di Jakarta Convention Center, Minggu (15/9/2019) kemarin.

Pemberian Wahana Tata Nugraha diberikan oleh Pemerintah pusat kepada Provinsi, Kabupaten dan kota yang dinilai mampu melakukan penataan transportasi publik dengan baik. Penganugerahan ini diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 1992.

Tajuddin mengatakan, format penilaian pada awalnya berdasarkan usulan dari daerah yang kemudian dilakukan oleh Pemerintah Pusat. Tetapi semenjak tahun 2018, format penilaian berubah.

"Agar lebih obyektif, penilaian langsung oleh Pemerintah Pusat tidak didasarkan kepada usulan daerah," kata Tajuddin, Senin ( (16/9/2019) melalui keterangan tertulis.

Durasi penyelenggaraan Wahana Tata Nugraha juga berubah dari setiap tahun menjadi setiap dua tahun.
Selain provinsi kepulauan Bangka Belitung, penghargaan serupa pada 2019 ini juga diberikan kepada beberapa provinsi lainnya seperti Jawa Timur, Jambi, Jawa Tengah, Bali, Sumatera Selatan, Banten.

"Untuk tingkat kabupaten, piala Wahana Tata Nugraha diberikan kepada Kabupaten Belitung dan menjadi satu-satu kabupaten/kota di wilayah Babel yang memperoleh piala tersebut. Sedangkan Kabupaten/kota yang terbanyak mendapatkan piala Wahana Tata Nugraha adalah kabupaten/kota yang ada di provinsi Jawa Timur," ucap Tajuddin

(bangkapos.com / Dedy Q)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved