Berita Pangkalpinang

Bukit Intan Digital Dilaunching, Pelopor Pelayanan Berbasis Teknologi

Kecamatan Bukit Intan melaunching 27 konsep dan inovasi berbasis digital, Senin (16/9/2019)

Bukit Intan Digital Dilaunching, Pelopor Pelayanan Berbasis Teknologi
Bangkapos/irakurniati
Launching Bukit Intan Digital, Senin (16/9/2019) 

BANGKAPOS.COM - Kecamatan Bukit Intan melaunching 27 konsep dan inovasi berbasis digital, Senin (16/9/2019). Konsep dan inovasi tersebut di antaranya Si Pelanduk, Si Manda, Simpanan Tuan dan Si Rusip.

Inovasi digital tersebut dapat diakses secara transparan oleh masyarakat Kecamatan Bukit Intan melalui smartphone.

Kecamatan ini pun menjadi pelopor perangkat pemerintahan berbasis digital pertama di Pangkalpinang.

Camat Bukit Intan, Efran menuturkan, perkembangan teknologi yang pesat menjadi tantangan masyarakat diera 4.0 seperti saat ini.

Dia mengatakan, sebagai aparatur pemerintah di kecamatan berupaya memberikan pelayanan hingga menyentuh ke jantung masyarakat.

Penggunaan nama-nama inovasi berbahasa Bangka agar menjadikan kearifan lokal yang mudah dikenang dan diterapkan oleh masyarakat.

"Kami ingin ini bukan hanya seremoni mengisi acara saja, tetapi substansinya sudah kami kaji dan ingin memberikan pelayanan yang benar-benar menyentuh masyarakat," kata Efran.

Bukit Intan Digital ini dilaunching untuk mempermudah pelayanan masyarakat, namun tidak mengesampingkan fungsi RT dan RW sebagai pihak yang mensosialisasikan.

Sementara, wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, mangapresiasi dan mendukung Bukit Intan Digital sebagai pelopor kawasan digital. Dia berharap penerapan ini dapat segera dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat.

"yang harus kita lakukan ini menerapkannya. Teknologi sudah bagus, inovasi juga bagus," sebut Molen.

Launching Bukit Intan Digital ditandai dengan menekan tombol sirine oleh wali kota, Maulan Aklik didampingi wakil wali kota, Muhammad Sopian, beserta Sekda Radmida Dawam dan ketua TP PKK, Monica Haprinda.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved