Bupati Markus Apresiasi Desa Belo Laut Raih Pakarti Madia II Tingkat Nasional

Bupati Bangka Barat, Markus SH, mengapresiasi kepala desa, para perangkat desa dan masyarakat desa Belo Laut

Bupati Markus Apresiasi Desa Belo Laut Raih Pakarti Madia II Tingkat Nasional
Ist
Bupati Bangka Barat, Markus SH, saat menerima kunjungan Kepala Desa Belo Laut, Ibnu beserta TP PKK Belo Laut di ruang kerjanya, Senin (16/9). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Barat, Markus mengapresiasi kepala desa, para perangkat desa dan masyarakat desa Belo Laut, Kecamatan Muntok atas capaiannya meraih Penghargaan Tingkat Nasional berupa Pakarti Madya II Tingkat Kabupaten atas Pelaksana Terbaik Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK tahun 2019.

"Ini sebuah prestasi luar biasa bagi masyarakat desa Belo Laut dan Kabupaten Bangka Barat. Semoga bisa memotivasi desa-desa lain untuk juga berprestasi dalam membangun dan memajukan daerah," kata Bupati Markus saat tatap muka bersama Kades Belo Laut, Ibnu beserta rombongan, Senin (16/9) siang.

Kades Belo Laut Ibnu menyampaikan penghargaan ini didapat UP2K Belo Laut atas peningkatan usaha empek empek udang, budidaya telur puyu, dan mengkudu instan (minuman kesehatan).

"Desa Belo Laut dengan beragam potensi, banyak yang bisa dikelola tapi waktu penilaian, tim menilai apa yang sudah kami kembangkan di Belo. Ke depan lewat BumDes, saya akan tarik semua UMKM di Belo Laut untuk dikelola agar lebih optimal. Tiap desa punya potensi dengan kondisinya masing-masing. Semoga prestasi yang sudah diraih Belo Laut ini menjadi contoh bagi desa lain untuk bisa bersaing secara sehat mengangkat nama baik Bangka Barat," pungkas Ibnu.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved