Berita Bangka Selatan

Erzaldi Minta Petani di Desa Rias Bangka Selatan Gunakan Satu Penggilingan Padi Milik Pemerintah

Erzaldi mengatakan jika saat ini ada 15 penggilingan padi di Desa Rias sehingga membuat penjualan beras di Desa Rias tidak kuat.

Erzaldi Minta Petani di Desa Rias Bangka Selatan Gunakan Satu Penggilingan Padi Milik Pemerintah
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat berdiskusi dengan petani. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Pada saat melakukan dialog bersama para petani di Desa Rias, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengeluhkan banyaknya tempat penggilingan padi di Desa tersebut.

Mantan Bupati Kabupaten Bangka Tengah tersebut mengatakan jika saat ini ada 15 penggilingan padi di Desa Rias, sehingga membuat penjualan beras di Desa Rias tidak kuat.

"Berarti ada 15 macam beras disini, gimana mau kuat? Dan rata-rata beras yang dihasilkan pecah," ujar Erzaldi, Senin (16/9)

Sehingga ia berharap cukup satu tempat penggilingan padi saja milik pemerintah yang dikerjakan secara bersama oleh 15 kelompok tersebut untuk menghasilkan satu produk beras unggul dari Desa Rias.

Bila sudah berjalan baik, ia mengatakan akan meminta tolong kepada semua Pegawai Negeri Sipil (PNS), untuk membeli beras dari petani lokal yang menurutnya lebih baik ketimbang membeli beras dari luar.

"Kalau sudah baik kan saya tinggal perintah, bagi semua PNS tolong beli beras petani, daripada kita beli beras orang lain," pungkas Erzaldi.

(bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved