Berita Sungailiat

Gadai SK Anggota DPRD Kabupaten Bangka Bisa Dapat Pinjaman Ratusan Juta, Jumadi : Tidak Usahlah

Ketua DPRD Kabupaten sementara Jumadi mengakui dari menggadaikan SK anggota DPRD bisa mendapatkan pinjaman uang hingga ratusan juta,

Gadai SK Anggota DPRD Kabupaten Bangka Bisa Dapat Pinjaman Ratusan Juta, Jumadi : Tidak Usahlah
bangkapos.com/Riki
Wakil Gubernur Babel Abdul Fattah memasangkan pin 35 anggota DPRD Kabupaten Bangka yang telah resmi dilantik, pada Senin (16/9/2019) di kantor DPRD Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 35 anggota DPRD Kabupaten Bangka periode 2019-2024 telah resmi dilantik dan mengucapkan janji serta sumpah jabatan untuk mengemban tugas sebagai wakil rakyat.

Pelantikan dilakukan di kantor DPRD Kabupaten Bangka, pada Senin (16/9/2019) disaksikan oleh ratusan mata yang hadir melihat 35 anggota DPRD terpilih diambil sumpahnya.

35 anggota DPRD dalam waktu dekat juga akan menerima Surat Keterangan (SK) menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bangka. SK tersebut memiliki nilai dan bisa bermanfaat apabila memang anggota Dewan kepincut memerlukan dana dengan menggadaikanya ke pihak Bank. 

Ketua DPRD Sementara Kabupaten Bangka, Jumadi mengakui ratusan juta bisa didapatkan untuk menggadaikan SK. Namun ia menyarankan anggota yang baru saja dilantik jangan langsung menggadaikan SK nya karena akan berdampak pada besarnya bunga pinjaman.

"Kalau kita menyarankan agar anggota DPRD periode 2019-2024 memilah kebutuhan atau keinginan. Pesan saya secara pribadi, tidak usalah. Karena masalahnya gadai SK otomatis nilai yang kita bayar ke pihak bank luar biasa. Kasihan anggota dari segi kesejahteraan nanti,"kata Jumadi kepada bangkapos.com, Senin (16/9/2019).

Anggota DPRD Gadai SK, Ini Kata Bank SumselBabel 

Pimpinan Bank SumselBabel Cabang Sungailiat, Sadikin Syamsumin mengatakan mereka siap saja apabila ada anggota DPRD yang baru dilantik ingin mengadaikan SK nya ke Bank SumselBabel.

Menurutnya sesuai payung hukum dan prosedur yang ada, sah-sah saja bila ingin minjam dana ke Bank.

"Sah-sah saja, ada payung hukumnya prosedur. Selagi SOP dijalankan bisa saja menerima,"lanjutnya.

Sadikin Syamsumin menampik bila pihak Bank saat ini gencar menawarkan pinjaman. 

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved