Karang Taruna di Kelurahan Mantung Terbentuk, Lurah Berharap Ada Dampak Positif

Karang taruna di Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu, Bangka akhirnya terbentuk. Organisasi atau perkumpulan warga ini diberi nama Gentar Bumi.

Karang Taruna di Kelurahan Mantung Terbentuk, Lurah Berharap Ada Dampak Positif
bangkapos.com/ferylaskari
Lurah Mantung Belinyu, Indi 

Karang Taruna di Kelurahan Mantung Terbentuk, Lurah Berharap Ada Dampak Positif

BANGKA POS.COM, BANGKA -- Karang taruna di Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu, Bangka akhirnya terbentuk.

Organisasi atau perkumpulan warga ini diberi nama Gentar Bumi.

Lurah Mantung Belinyu, Indi kepada Bangka Pos, Senin (16/9/2019) mengatakan, pembentukan karang taruna digelar di kantor kelurahan, Sabtu (14/9/2019).

Ia berharap pembentukan Karang Taruna Gentar Bumi diharapkan memberikan dampak positif bagi pembanguan di kelurahan tersebut.

"Musyawarah warga dalam pembentukan karang taruna dimulai rapat dihadiri oleh Lurah Mantung, Plt Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Kesra, KB, PP Mantung, TKSK Belinyu, kepala lingkungan, Ketua RT serta pemuda pemudi di Kelurahan Mantung," katanya.

Musyawarah beragendakan pembentukan karang taruna tersebut membuahkan hasil. Musyawarah meretaskan sebuah struktur kepengurusan karang taruna. Sedangkan nama Gentar Bumi diambil dari usulan ketua RT dan diamini oleh para peserta musyawarah lain.

"Nama Gentar Bumi dipilih agar diharapkan dengan keberadaannya, karang taruna ini menjadi penggerak para kaum muda khususnya di Kelurahan Mantung agar dapat menjadi pionir dalam berbagai kegiatan," katanya.

Hasil musyawarah kemudian disepakati Ketua Karang Taruna Gentar Bumi, Feriansyah. Dibawah kepemimpinan Feriansyah diharapakan Karang taruna Gentar Bumi dapat mendongkrak inovasi pembangunan di kelurahan tersebut.

"Kami dari pihak kelurahan menaruh harapan besar bagi karang taruna yang telah terbentuk. Jangan hanya terbentuk saja, tapi juga harus selalu kreatif dan inovatif dalam berbagai kegiatan. Karang taruna yang kebanyakan anggotanya kaum milenial ini harus bisa menciptakan kegiatan yang produktif. Para pemuda-pemudi harus memiliki gagasan cemerlang yang dapat bersaing di era saat ini," harap Indi.

(bangkapos.com/ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved