Keluarga Besar PDI Perjuangan Gelar Gaung Muharram

SEKITAR 500 peserta yang merupakan keluarga besar PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Gaung Muharram 1441 H

Keluarga Besar PDI Perjuangan Gelar Gaung Muharram - keluarga-pdip.jpg
ist/Keluarga PDIP
Keluarga Besar PDI Perjuangan Gelar Gaung Muharram 1441 H
Keluarga Besar PDI Perjuangan Gelar Gaung Muharram - pdi-perjuangan-provinsi-kepulauan-bangka-belitung.jpg
ist/PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
SEKITAR 500 peserta yang merupakan keluarga besar PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Gaung Muharram 1441 H

BANGKAPOS.COM--SEKITAR 500 peserta yang merupakan keluarga besar PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Gaung Muharram 1441 H di Gedung Hamidah Pang­kalpinang, Sabtu (14/9). Kegiatan yang dibuka Ke­tua DPRD Babel H Didit Srigusjaya ini, bekerjasama dengan Baitul Muslimin Babel.

Ketua DPD PDI Perjua­ngan Babel, Didit Srigusjaya mengatakan kegiatan ini untuk mensyiarkan agama Islam dan menghidupkan kembali Alquran agar dibaca setiap hari.

“Alquran tidak hanya dibaca setiap hari, namun Alquran adalah sebagai pedoman hidup kita Ummat Islam, “ ungkap Didit.

Menurutnya, Gaung Muharram ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh keluarga besar PDI Perjuangan di Babel. Bahkan diakuinya, hal ini sudah berlangsung tiga tahun berturut-turut. “Ada dan tidak ada Pemilu, wajib bagi PDI Perjuangan untuk menggelar kegiatan ini,” jelasnya.

Ia mengakui para peserta sebelumnya telah melalui seleksi di tingkat kabupa­ten/kota. Rata-rata peserta merupakan juara di tingkat kabupaten/kota.

Didit mengajak partai politik untuk membumikan syiar Islam di Provinsi Ke­pulauan Babel. “Ini merupakan sebagai wadah perjuangan kemaslahatan di Bumi Provinsi Kepulauan Babel,” tambahnya.

Anggota DPR RI Dapil Babel, Rudianto Tjen turut mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1441 H. Dirinya yang juga menjabat Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjua­ngan turut me­ngajak agar bersama membangun nusa dan bangsa, saling rukun, silaturahmi yang tulus.

“Saya sangat bangga kepada peserta lomba azan, MTQ , saya yakin inilah anak-anak muda yang berbakat, penerus untuk menjadi panutan di masa yang akan datang,” ujar Rudianto.

Ia yakin anak-anak ini yang baik secara mental maupun akhlak sebagai calon pemimpin agama dan bangsa. “Selamat berlomba, capai cita-cita yang mulia ini,” harapnya.
Benteng diri

Wali Kota Pangkalpi­nang, Maulan Aklil me­ngatakan kondisi sekarang ini narkoba maupun HIV/Aids sudah sangat berbahaya. Menurutnya, melalui kegiatan ini menjadi benteng diri menghindari hal tersebut.

Halaman
12
Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved