Berita Pangkalpinang

Perda RZWP3K Belum Rampung, DPRD Bangka Belitung Tunggu Menteri Susi

Penyelesaian RZWP3K baru selesai sebatas draft perda saja. Saat ini masih ada beberapa tahapan lagi yang harus dilakukan.

Perda RZWP3K Belum Rampung, DPRD Bangka Belitung Tunggu Menteri Susi
Dokumentasi Bangka Pos
Ketua Pansus RZWP3K, Adet Mastur. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Draft Perda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) hingga saat ini belum bisa di paripurnakan oleh DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua Pansus RZWP3K, Adet Mastur mengatakan penyelesaian RZWP3K baru selesai sebatas draft perda saja. Saat ini masih ada beberapa tahapan lagi yang harus dilakukan.

Penyelesaian perda RZWP3K lanjut Adet Mastur tergantung pihak eksekutif. Dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan OPD terkait lainnya.

"Kita tinggal menunngu konsultasi teknis dan konsultasi publik saja. Ini tergantung pihak eksekutif untuk langkah selanjutnya," kata Adet Mastur, Senin (16/9/2019).

Informasi didapatnya untuk konsultasi teknis akan dilakukan dalam waktu dekat pada Rabu (18/9/2019) di kementrian kelautan dan perikanan (KKP).

Lanjut Adet, setelah dilakukan konsultasi teknis, setelah mendapat saran dan masukan dari KKP, kemudian dilakukan konsultasi publik.

Untuk konsultasi publik dijadwalkan Jumat (20/9/2019) di DPRD Babel.

"Kita akan mengundang semua pejabat dan pihak-pihak terkait, baik itu LSM, pelaku pertambangan, pelaku pariwisata, para nelayan. Ini semuanya akan diundang," ujar Adet Mastur.

Setelah dua tahapan itu dilakukan ternyata perda RZWP3K juga belum selesai. Pansus akan menyelesaikan draft dokumen untuk di paripurnakan.

"Kalau semuanya sudah lengkap dan ada tanda tangan Menteri Susi, baru kita bisa paripurnakan," pungkas Adet.

(bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved