Puluhan Orang Padamkan Api di Bukit Panca di Riausilip Bangka

Warga Desa Cit Kecamatan Riausilip Bangka dan sejumlah pihak akhirnya bersama-sama memadamkan api di Bukit Panca desa setempat

Puluhan Orang Padamkan Api di Bukit Panca di Riausilip Bangka
IST/Photo Kiriman Kuren
Tampak tim gabungan sedang beristirahat usai memadamkan api di Bukit Panca Desa Cit Kecamatan Riausilip Bangka, Senin (16/9/2019) 

Puluhan Orang Padamkan Api di Bukit Panca di Riausilip Bangka

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Warga Desa Cit Kecamatan Riausilip, Bangka dan sejumlah pihak akhirnya bersama-sama memadamkan api di Bukit Panca desa setempat, Senin (16/8/2019).

Pemadamanan api menggunakan air melalui penyemprotan tangki pikul ukuran 15 liter perorang.

Upaya ini melibatkan puluhan orang, termasuk Pihak Kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi dan Hutan Lindung (KPHP) Wilayah III Bubus Panca, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat. Pemadaman api mengalami kendala karena medan terjal bebukitan yang sulit dilalui mobil pemadam kebakaran.

Warga kemudian menggunakan cara mengangkut air dan menyemprot menggunakan tangki semprot 15 yang biasanya digunakan untuk menyemprot hama atau meracuni rumput. Air dalam tangki itu dipanggul ke atas bukit untuk memadamkan api.

"Api di Bukit Panca dipadamkan oleh Warga Desa Cit, Pak Bhabinkantibmas, Babinsa dan rombongan Kantor Gugus (Bubus) Panca serta pihak Inhutani, jumlah sekitar 40 orang," kata Kuren (40), Warga Desa Cit yang ikut rombongan pemadam kebakaran di Bukit Panca Desa Cit, Senin (16/9/2019).

Kepala Kantor Kesatuan Pengeloaan Hutan Produksi dan Hutan Lindung (KPHP) Wilayah III Bubus Panca, Ruswanda dikonfirmasi Bangka Pos, Senin (16/9/3019) mengakui, pemadamanan api dilakukan secara bersama-sama. Saat dikonfirmasi Ruswanda mengaku pemadaman masih berlanjut.

"Pemadaman masih berlanjut. Kami dengan tim, Polsek dan Babinsa serta masyarakat terus berjuang memadamkan api dengan segala keterbatasan," kata Ruswanda mengaku belum bisa berkomentar terkait penyebab kebakaran di bukit itu.

(bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved