Berita Pangkalpinang

Ratusan Orang Ramaikan Tari Bedincak di ATM Pangkalpinang

Bedincak merupakan satu dari rangkaian semarak Pangkalpinang fair, Hari Jadi Pangkalpinang ke-262 tahun.

Ratusan Orang Ramaikan Tari Bedincak di ATM Pangkalpinang
bangkapos/Ira Kurniati
Tari bedincak di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Selasa (16/9/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ratusan orang meriahkan tari bedincak yang berlangsung di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Selasa (16/9/2019) . Bedincak merupakan satu dari rangkaian semarak Pangkalpinang fair, Hari Jadi Pangkalpinang ke-262 tahun.

Tari bedincak yang diinisiasikan kapolda Bangka belitung, Brigjen Pol Istiono, tentunya diikuti oleh seluruh jajaran polri di bawah Polda Babel. Dari informasi yang didapatkan, ada 262 personil Polri, bhayangkari maupun pelajar yang ikut tarian bedincak.

Brigjen Pol Istiono mengatakan, Bangka belitung memiliki budaya dan kesenian yang beragam. Tentunya dengan kehadiran tari bedincak dapat memperkaya dan melestarikan kebudayaan itu. Istiono juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggemakan bedincak sebagai tari kreasi masyarakat Bangka yang dapat memperkenalkan ke kancah luar.

"Ini hasil seni dan budaya yang harus kita gali, kita miliki bersama. Saya harap tarian ini bisa dikreasikan oleh seluruh masyarakat," pungkas Istiono.

Dia pun berharap agar bedincak menjadi tarian yang dikenal orang luar dan nantinya setara dengan kepopuleran poco-poco maupun maumere.

Sementara Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengucapkan terima kasih kepada kapolda atas inisiasi terbentuknya tari bedincak yang dikemas oleh Sukma. Tarian yang berdurasi 10 hingga 15 menit ini melambangkan perpaduan tarian yang ada di Bangka. Bagi Molen, dengan kehadiran tari bedincak dijadikan sebagai pemersatu kerukunan warga melalui kegiatan budaya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada kapolda. Ini pemersatu kerukunan, di Pangkalpinang tidak boleh ada perpecahan. Kita harus bersatu," kata Molen.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved