Sembunyi di Dalam Gudang, 2 Pencuri Kabel Kini Meringkuk di Polsek Merawang

Dua orang pria asal Bukit Intan Pangkalpinang dijebloskan ke ruang tahanan Polsek Merawang. Mereka diamankan atas tuduhan

Sembunyi di Dalam Gudang, 2 Pencuri Kabel Kini Meringkuk di Polsek Merawang
IST/Polsek Merawang
Tampak dua tersangka pencurian kabel di Gudang PT SMD Desa Pagarawan Merawang Bangka, Senin (16/9/2019), diamankan oleh Tim Polsek Merawang 

Sembunyi di Dalam Gudang, 2 Pencuri Kabel Kini Meringkuk di Polsek Merawang

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dua orang pria asal Bukit Intan Pangkalpinang dijebloskan ke ruang tahanan Polsek Merawang.

Mereka diamankan atas tuduhan mencuri kabel tembaga di Gudang PT Sarana Marindo (SMD) Dusun II Desa Pagarawan Kecamatan Merawang Bangka, Senin (16/9/2019).

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono diwakili Kapolsek Merawang Iptu Yudha Prakoso, Senin (16/9/2019) malam menyebut dua nama tersangka yang telah diamankan masing-masing inisial AR alias DN (28) dan AM alias CK (23), keduanya merupakan buruh harian lepas yang tinggal di Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang.

Kronologis kejadian bermula, Senin (16/9/2019) sekitar Pukul 05.00 WIB di Gudang PT Sarana Marindo Dusun II Desa Pagarawan Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Modus operandinya, pelaku berjumlah dua orang masuk ke dalam gudang PT SMD, kemudian pelaku mengambil sebelas gulung kabel tembaga yang sudah terpotong-potong.

Namun pada saat pelaku inisial AM alias CK hendak keluar gudang, diketahui oleh penjaga gudang yang kemudian pelaku diamankan oleh penjaga gudang tersebut.

Beberapa menit kemudian pelaku inisial AR alias DN yang awalnya bersembunyi di dalam gudang Ikut diamankan.

Kemudian Unit Reskrim dan Bhabinkamtibmas Desa Pagarawan mendatangi lokasi kejadian (TKP). Pihak PT Sarana Marindo diminta memberikan laporan resmi terkait pencurian yang dimaksud di Kantor Polsek Merawang, guna proses hukum lebih lanjut.

"Tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan ini kita jerat Pasal 363 Ayat (1) Ke-4, ke-5 KUHPidana," tegas Kapolsek.(ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved