VIDEO: Gubernur Tinjau Persawahan yang Mengalami Kekeringan di Desa Rias

Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, Senin (16/9/2019) mengunjungi Desa Rias Kabupaten Bangka Selatan (Basel)

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, Senin (16/9/2019) mengunjungi Desa Rias Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dalam rangka gerakan pengendalian kekeringan.

Turut hadir mendampingi Gubernur, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung Juaidi, Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa, dan beberapa Forkopimda lainnya.

Saat ini Gubernur sedang melakukan diskusi dengan para petani yang mana sawah mereka saat ini sedang mengalami kekeringan, diskusi dua arah antara gubernur dan petani terlihat cukup intens berlangsung.

Para petani pun menyampaikan apa persoalan yang mereka hadapi saat ini, dan membahas isu strategis tentang normalisasi perairan.

Erzaldi pun terlihat menjawab serius tiap pertanyaan yang disampaikan kepadanya, dan ia pun berpesan kepada warga selain bantuan dari pemprov, warga pun harus giat melakukan gotong royong untuk menjaga semua fasilitas pertanian.

"Kalau mau berhasil gotong royong, masyarakat harus kompak gotong royong dengan kesadaran sendiri," ujar Erzaldi, Senin (16/9/2019).

Sehabis berdialog, Gubernur langsung meninjau ke beberapa lokasi di persawahan di Desa Rias, seperti di pompanisasi Kolong Bukong, lokasi normalisasi saluran, dan lokasi pencodetan saluran.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Tomi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved