Berita Pangkalpinang

Asap Menyelimuti Pangkalpinang, Penerbangan Masih Normal

Chuanda mengatakan asap belum menganggu penerbangan saat ini, tidak ada masalah dalam jadwal keberangkatan

Asap Menyelimuti Pangkalpinang, Penerbangan Masih Normal
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II (PT AP II). Selasa, (17/9/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II (PT AP II) Chuanda mengatakan asap belum menganggu penerbangan saat ini, tidak ada masalah dalam jadwal keberangkatan, atau masih normal.

Chuanda juga mengatakan jarak pandang penerbangan secara visibility masih bagus, dan masih normal. Apabila permasalahan delay maskapai hal itu bukan dikarenakan asap, tetapi karena operasional maskapai sendiri.

Dilansir Tribunnews.com pagi tadi. Selasa, (17/9/2019) penerbangan di wilayah Pontianak lumpuh total dikarenakan asap yang pekat. Saat bangkapos.com menanyakan adakah penerbangan langsung Pangkalpinang-Pontianak, Chuanda mengatakan sudah tidak ada lagi.

"Dulu pernah ada, sekarang kita tidak ada rute langsung ke Pontianak. Mungkin karena alasan komersial maskapai, penumpang sepi sehingga penerbangan tersebut ditutup sementara. Kalau gak salah ditutup Oktober atau November 2018 lalu," Chuanda saat ditemui bangkapos.com Selasa, (17/9/2019) Siang.

Selain itu, Chunda juga menjelaskan bahwa pihak Bandara Depati Amir Pangkalpinang berupaya mengantisipasi kondisi ini.

"Namun di musim kemarau yang kita antisipasi adalah kebakaran lahan di sekitaran bandara, ini yang akan kita antisipasi bersama dengan pihak BPBD, baik kota maupun provinsi, dan instansi terkait lainnya. Untuk koordinasi apabila terjadi kebakaran lahan disekitar bandara yang bisa menganggu keselamatan, dan operasional penerbangan," ungkapnya

Pihak Bandara juga sudah melakukan koordinasi dengan membuat WhatsApp grup dengan Karhutla, mengadakan pertemuan mengenai evaluasi, dan SOP.

"Kita sudah lakukan sosialisasi di sekitaran bandara, baik tentang layang-layang, atau kebakaran serta kita lakukan pengecekan rutin. Kita berharap semoga penerbangan tidak ikut terdampak, dan kebakaran hutan tidak menganggu kesehatan, dan aktivitas operasional bandara," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved