Ayahnya Orang Sakti, Firli Bahuri Ketua KPK Minta Ilmu Kebal tapi yang Diwarisi Malah 3 Ilmu Ini

Dan ternyata ilmu yang diberikan sang ayah lebih 'mumpuni'. Firli sukses meniti karir di Polri, dan kini dipilih jadi ketua KPK.

Ayahnya Orang Sakti, Firli Bahuri Ketua KPK Minta Ilmu Kebal tapi yang Diwarisi Malah 3 Ilmu Ini
Sripoku.com/Leni Juwita
Setelah ditetapkan DPR sebagai Ketua KPK 2019-2023, Irjen Pol Firli Bahuri nyekar ke makam orangtuanya di pemakaman keluarga Desa Lontar Kecamatan Muarajaya Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Sabtu (14/9/2019). 

BANGKAPOS.COM - Ada kisah menarik tentang Irjen Pol Firli Bahuri, Ketua KPK yang baru.

Kisah itu terungkap ketika Firli Bahuri ziarah ke makam orangtuanya.

Ternyata Firli Bahuri pernah meminta ilmu kebal kepada ayahnya, hanya saja sang ayah tidak mau memberikannya. Ayah Firli justru memberikan ilmu lain untuk bekal sang putra mengarungi kehidupan.

Dan ternyata ilmu yang diberikan sang ayah lebih 'mumpuni'. Firli sukses meniti karir di Polri hingga berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen), dan kini dipilih DPR RI menjadi ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023.

Apa saja ilmu yang diwariskan ayah Firli?

Sosok Irjen Firli Bahuri Ketua KPK Terpilih yang Miliki Harta Lebih dari 18 Miliar

Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menjalani uji kepatutan dan kelayakan di ruang rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019). Uji kelayakan dan kepatutan Capim KPK akan berlangsung selama dua hari yaitu pada 11-12 September 2019.
Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menjalani uji kepatutan dan kelayakan di ruang rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019). Uji kelayakan dan kepatutan Capim KPK akan berlangsung selama dua hari yaitu pada 11-12 September 2019. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Setelah ditetapkan DPR sebagai Ketua KPK 2019-2023, Irjen Pol Firli Bahuri nyekar ke makam orangtuanya di pemakaman keluarga Desa Lontar Kecamatan Muarajaya Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Sabtu (14/9/2019).

Irjen Firli juga pluang ke kampung halamannya  bersama  Rizqi Arfiananda  Dhira Putra  yang masih duduk di bangku SMP.

Kapolda Sumsel nampak khusuk berdoa di pusara kedua orang tuanya Bahuri (ayah) dan Tamah (ibu) serta makam kakak kandungnya Iskandar bin Bahuri dan kakek dan nenek Irjen Firli . 

Makam keluarga ini jaraknya 3 KM ditempuh dengan berjalan kaki dari rumah kediaman keluarga Irjen Firli .

Tampak Kapolda Sumsel Irjen Firli  khusus berdoa untuk orangtuanya.

Setelah ditetapkan DPR sebagai Ketua KPK 2019-2013, Irjen Pol Firli Bahuri nyekar ke makam orang tuanya di pemakaman keluarga Desa Lontar Kecamatan Muarajaya Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Sabtu (14/9/2019).
Setelah ditetapkan DPR sebagai Ketua KPK 2019-2023, Irjen Pol Firli Bahuri nyekar ke makam orang tuanya di pemakaman keluarga Desa Lontar Kecamatan Muarajaya Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Sabtu (14/9/2019). (Sripoku.com/Leni Juwita)
Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved