Berita Sungailiat

Bukan Gaya-Gayaan, Bupati Bangka Tegaskan Pengadaan Senjata untuk Satpol PP Harus Sesuai Aturan

Pemkab Bangka belum ada rencana untuk melakukan pengadaan senjata api untuk anggota Sat Pol PP Bangka.

Bukan Gaya-Gayaan, Bupati Bangka Tegaskan Pengadaan Senjata untuk Satpol PP Harus Sesuai Aturan
Bangkapos.com/Riki Pratama
Bupati Bangka Mulkan 

BANGKAPOS.COM-- Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan mengatakan pengadaan senjata api untuk anggota Sat Pol PP bisa saja dilakukan apabila telah sesuai dengan peraturan undang-undang dan pemerintah.

Namun, hingga saat ini,Pemkab Bangka belum ada rencana untuk melakukan pengadaan senjata api untuk anggota Sat Pol PP Bangka. 

"Katakanlah memang diharuskan secara peraturan undang-undang dan pemerintah silakan, senpi digunakan bukan sembarangan tetapi khusus, untuk preventif dan penjagaan," ungkap Mulkan kepada wartawan, Selasa (17/9/2019).

Menurutnya, sampai saat ini belum ada rencana pemerintah daerah membekali anggota Sat Pol PP dengan senjata api,  perlu kajian mendalam dan penganggaran untuk melakukan itu.

"Pengajukan ke bupati tidak ada, tetapi ada dulu Sat Pol PP kita diberi senpi, tetapi dikembalikan ke Polda Babel, sebenarnya dikatakan perlu ada suatu sifat emergency namanya juga menjaga keamanan bukan hanya gaya-gayaan saja, harus sesuai prosedur. Nanti kita lihat keperluan daerah, karena kita sudah ada kepolisian yang menjaga keamanan kita rasa percaya ke pihak Polisi dan TNI lah," tegas Mulkan. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved