Berita Sungailiat

Cegah Penyakit Masyarakat Jerumuskan Generasi Muda, Bupati Bangka Janji Buat Gelanggang Kebudayaan

Bupati Bangka, Mulkan yang hadir menilai kegiatan seperti ini jangan hanya sosialisasi, tetapi harus ada tindak lanjut setelahnya

Cegah Penyakit Masyarakat Jerumuskan Generasi Muda, Bupati Bangka Janji Buat Gelanggang Kebudayaan
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penanganan masalah penyakit masyarakat bagi generasi muda, pada Selasa (17/9/2019) di Hotel Novilla Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM--Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka, melaksanakan kegiatan sosialisasi penanganan masalah penyakit masyarakat bagi generasi muda, pada Selasa (17/9/2019) di Hotel Novilla Sungailiat.

Tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kepedulian berantas penyakit masyarakat, yang selama ini sering terjadi.

Bupati Bangka, Mulkan yang hadir menilai kegiatan seperti ini jangan hanya sosialisasi, tetapi harus ada tindak lanjut setelahnya.

"Kalau sosilisasi gampang, menyampaikan ini tidak boleh itu boleh, selesai, tetapi harus ada tindak lanjut. Kita lakukan apa bentuknya, yang kita beri pemahaman, harus ada kontribusinya, harus pikirkan kedepan bentuk nyata," ungkap Mulkan, kepada wartawan, Selasa (17/9/2019).

Ia menambahkan penyakit yang ada di generasi muda saat ini seperti, narkoba, asusila dan hal lainya, disebabkan karena kurangnya kreatifitas anak mudah untuk menyalurkan hobi dan bakatnya.

"Kita harus memberi suatu peralihan kreatifitas anak muda kita jangan sampai terjerumus, berteman dengan hal hal yang tidak kita inginkan, kenakalan remaja ada beberapa aspek, kegiatan dilakukan anak mudah kita, narkoba, asusila, macam-macam penyakit anak muda kita, harus kita tarik benang merahnya. Kenapa mereka bisa melakukan itu karena mereka kurang dari pada kegiatan," jelas Mulkan.

Ia mengatakan,banyak waktu mereka tidak berguna, banyak santai, sehingga harus memberi suatu kegiatan anak mudah-mudah, yang mempunyai bakat, tempat penyaluran dan pembinaan.

"Saya rasa tempat penyaluran dan pembinaan yang harus kita pikirkan bersama. Kita siap memfasilitasi nanti bakal ada gelanggang kebudayaan kesenian kita alihkan kesana mereka, sehingga ada aktivitas mereka,"tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bangka, Mohamad Nursi, peserta dari kalangan  mahasiswa,media, pegawai pemkab, anggota kepolisian, dan unsur muspida lainya.
(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved