Berita Bangka Selatan

Dianggap Penampilannya Tidak Pantas, Yogi Maulana Minta Maaf

"Saya mohon maaf apabila cara berpakaian saya dirasa tidak etis," ujar Yogi, Selasa (17/9/2019)

Dianggap Penampilannya Tidak Pantas, Yogi Maulana Minta Maaf
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Anggota DPRD Basel 2019-2024, Yogi Maulana 

BANGKAPOS.COM-- Menanggapi sorotan dan komentar keras dari Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) terhadap cara berpenampilannya, Anggota DPRD Basel yang baru dilantik Yogi Maulana mengatakan permohonan maafnya apabila cara berpakaiannya dirasa tidak etis.

"Saya mohon maaf apabila cara berpakaian saya dirasa tidak etis," ujar Yogi, Selasa (17/9/2019) kepada bangkapos.com.

Ia mengatakan, jika cara berpakaiannya ini, terinspirasi oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan Anggota DPR RI Ahmad Sahroni yang menurutnya sering memakai sepatu dengan merk yang sama pada saat rapat.

Hanya saja menurutnya sepatu yang dikenakan oleh Bambang Soesatyo dan Ahmad Sahroni berwana hitam, bukan berwarna putih seperti yang ia kenakan sehingga nampak mencolok.

"Mungkin saya dianggap kurang etis dikarenakan warnanya, karena memang Bambang Soesatyo dan Ahmad Sahroni rapat menggunakan yang warna hitam, dan tidak ada yang mengatakan itu tidak etis," ungkap Yogi.

Saat ditanyakan mengapa ia tidak memilih menggunakan sepatu berwarna hitam, Yogi mengaku, belum sempat untuk membeli sepatu baru, dikarenakan kesibukannya pulang pergi Jakarta Babel untuk keperluan mengurus skrips. Saat di Babel sendiri  ia mengaku, waktunya banyak dihabiskan untuk melihat kondisi masyarakat, sehingga belum ada waktu untuk membeli sepatu.

Lebih lanjut Yogi mengatakan jika dalam undangan pelantikan sudah diterangkan ketentuan berpakaian saat pelantikan, namun dikarenakan kekhilafannya jadilah ia menggunakan sepatu seperti yang ia kenakan saat ini.

Namun Yogi, menolak jika ia dikatakan menggunakan sepatu tersebut hanya untuk gaya-gayaan.

Sebelumnya Mantan Anggota DPRD Basel Zainudin menyoroti dan berkomentar keras terhadap cara berpenampilan Yogi saat rapat paripurna istimewa pelantikan Anggota DPRD periode 2019-2024.

Yogi yang saat itu mengenakan sepatu sport dengan merk Balenciaga berwarna putih, dianggapnya tidak pantas dan menyalahi aturan berpakaian pada saat rapat paripurna istimewa.

Bahkan Zainudin meminta kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang atau Ketua Dewan Pimpinan Daerah partai Gerindra untuk memanggil Yogi, guna diberikan teguran. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved