Berita Sungailiat

Kabut Asap Selimuti Bukit Betung dan Bukit Siam

Kabut asap tipis, terlihat di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada Selasa (17/9/2019) siang.

Kabut Asap Selimuti Bukit Betung dan Bukit Siam
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kabut asap tipis, terlihat di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada Selasa (17/9/2019) siang. 

BANGKAPOS.COM--Kabut asap tipis, terlihat di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada Selasa (17/9/2019) siang.

Kabut asap tipis itu terpantau menyeliputi Bukit Betung dan Siam serta jalanan yang berada di sekitaran komplek kantor Bupati Bangka.

Tentunya dengan adanya kabut tersebut, berdampak pada jarak pandang melihat bukit dan kualitas udara yang ada dilingkungan tersebut.

Dari kondisi ini, Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, mengatakan akan menyebarkan surat edaran ke pihak Desa dan Kelurahan agar mencegah kebakaran hutan yang meluas.

"Nanti kita buat surat edaran terutama ke Desa, Lurah, Camat untuk mengantisipasi pembakaran hutan dan bekerjasama dengan pihak fokopimda mengatasi kebakaran sekarang ini sangat luar biasa, yang disebabkan sengaja dan tidak sengaja,"ungkap Mulkan, kepada wartawan, Selasa (17/9/2019).

Ia menambahkan, selama satu hari di Kabupaten Bangka bisa terjadi kebakaran hutan/lahan tiga hingga empat kali, sehingga perlu diberikan penanganan serius.

"Dimana-mana hutan sudah banyak kabakaran, pihak Damkar kwalahan hampir setiap hari tiga sampai empat kali terjadi kebakaran, sementara kondisi kita keterbatasan alat pemadaman, menjadi perhatian khusus bagi kita,"tukasnya.

Selain itu, untuk dampak kualitas udara ia akan mengintruksikan pihak Kesehatan untuk melihat kondisi kualitas udara apa berdampak kepada warga terutama anak-anak nantinya.

"Kami tetap lakukan intruksi ke Dinas Kesehatan mengecek anak-anak dampak asapnya,"lanjutnya (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved