Berita Pangkalpinang

Kadis DLH Sebut Asap yang Menyelimuti Pangkalpinang Belum Berbahaya

Ia mengaku pihaknya perlu berkoordinasi terlebih dulu, untuk kemudian melakukan tindakan.

Kadis DLH Sebut Asap yang Menyelimuti Pangkalpinang Belum Berbahaya
ist
Informasi indeks kualitas udara kota Pangkalpinang di aplikasi Airvisual.com 

BANGKAPOS.COM--Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kota Pangkalpinang, Lie Jun Jie menerangkan pihaknya belum melakukan pemantauan terhadap kabut yang disebabkan asap di wilayahnya.

Ia mengaku pihaknya perlu berkoordinasi terlebih dulu, untuk kemudian melakukan tindakan.

"Belum, kami belum melakukan pemantauan terhadap kabut asap di Pangkalpinang, karena harus dikoordinasikan dulu, nanti akan kami lakukan pengecekan," sebut Lie saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Menurutnya saat ini kabut asap belum terlalu berbahaya, sehingga masyarakat yang hendak beraktivitas di luar ruangan tidak masalah.

Meskipun demikian, masyarakat juga harus memperhatikan kesehatannya, dengan menggunakan masker saat berada diluar ruangan.

"Belum terlalu bahaya kabut ini, udara masih relatif bagis, ngak apa-apa beraktivitas di luar, tapi tetap perhatikan juga kesehatan," ujarnya.

Dia mengaku tidak mengetahui secara pasti darimana asal kabut asap yang berada di wilayahnya, kemungkinan besar hal tersebut merupakan kiriman.

"Kalau dari Pangkalpinang kemungkinan bukan kabut asap ini, untuk pastinya coba ke BPBD karena mereka yang lebih tau," ucap Lie.

Sebagai informasi, hampir dua hari ini, yakni Senin dan selasa (16-17/9/2019), hampir seluruh wilayah di Pangkalpinang diselimuti kabut asap.

Meskipun belum separah seperti di beberapa wilayah di Indonesia lainnya, kabut asap ini cukup menjadi perhatian warga, bahkan aplikasi pendeteksi udara di smartphone menyarankan bagi yang beraktivitas di luar ruangan menggunakan masker.

(Bangkapos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved