Berita Bangka Selatan

Kapolres akan Evaluasi Upaya Penanganan Karhutla di Bangka Selatan

AKBP S. Ferdinand Suwarji akan mengundang beberapa stakeholder untuk menanggulangi kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kapolres akan Evaluasi Upaya Penanganan Karhutla di Bangka Selatan
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kapolres Basel AKBP S. Ferdinand Suwarji. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terkait kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang berada di kawasan Kabupaten Bangka Selatan (Basel), AKBP S. Ferdinand Suwarji akan mengundang beberapa stakeholder untuk menanggulangi kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Kami akan mengundang stakeholder seperti dari TNI, BPBD, dan keterlibatan stakeholder yang lain. Kita akan sinergikan kembali agar tidak ada satu pun titik api di wilayah kita," ujar Ferdinand, Selasa (17/9) pada bangkapos.com

Ia juga mengatakan jika penanganan Karhutla ini sudah menjadi perintah Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian sampai ke tingkat Kapolsek. Bagi yang tak bisa dan tak ada upaya dalam pencegahan karhutla maka bersiap jabatannya dicopot.

"Ini perintah dari pimpinan dan harus kita laksanakan," tegas Ferdinand.

Lebih lanjut Ferdinand menjelaskan jika sejauh ini belum ada penanganan perkara terkait kathutla, namun pihaknya akan melakukan evaluasi apa saja upaya-upaya yang sudah dilakukan. 

(bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved