Berita Sungailiat

Kapolres Bangka Imbau Warga Jangan Bakar Lahan, Bisa Terancam Pidana 10 Tahun Denda Rp 10 Miliar

Silaturahmi Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono berlanjut, Senin (16/9/2019) petang. Kali ini sasarannya Masyarakat Desa Kace Timur

Kapolres Bangka Imbau Warga Jangan Bakar Lahan, Bisa Terancam Pidana 10 Tahun Denda Rp 10 Miliar
Ist/Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono
Suasana tatap muka Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono dengan masyarakat di Desa Kace Timur Mendobarat Bangka, Senin (16/9/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Silaturahmi Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono berlanjut, Senin (16/9/2019) petang. Kali ini sasarannya Masyarakat Desa Kace Timur Kecamatan Mendobarat Bangka.

Saat tatap muka dengan masyarakat, Kapolres mengajak semua pihak memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif. Ia berpesan agar warga tak lagi membakar hutan dan lahan karena melanggar aturan.

Kepada Bangka Pos, Senin (16/9/2019) malam, Kapolres menjelaskan tujuan tatap muka tersebut.

"Tatap muka ini bertujuan menjalin tali silaturahmi antara masyarakat dan Polri, serta unsur perangkat desa guna menjaga situasi Kamtimbas yang aman di Kabupaten Bangka," kata Kapolres usai acara kepada bangkapos.com.

Acara tatap muka katanya, sebagai sarana atau forum dialog membahas permasalahan yang menjadi keluhan masyarakat seperti peredaran Narkoba dan kenakalan remaja yang terjadi di Desa Kace Timur. Kegiatan petang tadi berjalan lancar, diisi dialog interaktif.

Satu pesan penting yang juga disampaikan Kapolres saat tatap muka, ia menyampaikan
larangan kepada warga membakar hutan atau lahan sesuai Undang-Undang RI Nomor 18 Tahun 2004 Pasal 48 Ayat 1.

"Bahwa setiap orang yang dengan sengaja membuka atau mengolah lahan dengan cara pembakaran yang berakibat terjadinya pencemaran dan kerusakan fungsi lingkungan hidup diancam dengan pidana 10 tahun dan denda 10 Miliar," kata Kapolres. (Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved