Berita Sungailiat

Novi Warga Desa Pagarawan Ini Menderita Sakit Kanker Getah Bening Memerlukan Bantuan Dermawan

Novi Ari Setiawan (37) menderita penyakit kangker kelenjar getah bening (lipoma) di bagian leher sebelah kanan wajahnya.

Novi Warga Desa Pagarawan Ini Menderita Sakit Kanker Getah Bening Memerlukan Bantuan Dermawan
istimewa
Novi Ari Setiawan (37), warga Jalan Melati, Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, menderita penyakit kangker kelenjar getah bening (lipoma) di bagian leher sebelah kanan wajahnya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Novi Ari Setiawan (37), warga Jalan Melati, Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, menderita penyakit kangker kelenjar getah bening (lipoma) di bagian leher sebelah kanan wajahnya.

Bapak dua orang anak itu, di diaknosis dokter sakit kanker getah bening setelah ia memeriksa benjolan yang makin membesar di dekat lehernya ke Rumah Sakit Umum Daerah Sungailiat belum lama ini.

"Awalnya empat tahun lalu benjolanya kecil namun ketika saya usai kecelakaan sobek di bagian benjolan itu, ia semakin membesar dan saya memberanikan diri untuk memeriksanya. Hasilnya kanker getah bening dan dokter menyarankan untuk segera di operasi. Lalu kemo dan laser secara bertahap,"ungkap Novi pada bangkapos.com, Selasa (17/9/2019).

Dengan benjolan membesar berukuran 8,6 cm saat ini banyak keluhan yang dialami oleh Novi, terutama pada bagian, tenggorokan, mata dan telinga.

"Keluhan susah menelan kayak rongga tenggorokan terhimpit, sakit, gejala lainya sering pusing, mungkin efek sampingnya. Mata sebelah kanan juga seperti menarik uratnya dan telinga kayak berdenging,"tukasnya.

Dengan hanya bekerja sebagai pekerja bengkel, Novi saat ini kesusahan mencari biaya hidupnya hari-hari. Selain mencari rejeki untuk anak istri ia juga kesulitan memikirkan biaya operasi penyakitnya yang mencapai Rp 19 juta.

Segala cara sudah ia tempuh dengan berusaha kesana kemari mencari bantuan baik Pemerintah Daerah dan BUMN agar ia bisa secepatnya melakukan operasi namun hingga kini belum ada kejelasan.

"Dokter sebut harus secepat mungkin di operasi karena katanya lipoma kanker ganas berkembang secara cepat. Namun saat ini terus berdoa masih bersabar pasrah menunggu bantuan itu,"ungkap Novi yang berencana akan melakukan Operasi Kanker getah beningnya itu di Rumah Sakit Semarang.

Bila ada donatur atau seorang dermawan yang tergugah hatinya dan ingin meringankan beban Novi melawan penyakitnya, bisa menghubungi nomer handphone 081273804949.

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved