Berita Pangkalpinang

Parah, Jarak Pandang di Mendo Barat 10 Meter, Diduga Asap Kiriman dari Daerah Lain

Kabut asap yang terjadi diwilayah Kecamatan Mendobarat adalah asap kiriman dari daerah lain.

Parah, Jarak Pandang di Mendo Barat 10 Meter, Diduga Asap Kiriman dari Daerah Lain
dok Polsek Mendobarat
Anggota Polsek Mendobarat Selasa (17/9/2019) membagikan masker kepada warga 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Di beberapa titik di Pulau Bangka kabut asal mulai menebal. Seperti di daerah Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka tepatnya di Desa Mendo dan Desa Payabenua jarak pandang hanya mencapai 10 meter.

Menurut Kapolsek Mendo Barat AKP M Achwan Selasa (17/9/2019) hal ini mengkhawatirkan. Untuk itu bekerja sama dengan pihak Puskemas, Koramil dan instansi lainnya membagikan masker kepada warga.

"Jarak pandang mulai terganggu kabut asap yang menyelimuti sejak kemarin semakin menebal tadi jarak pandang sempat hanya 10 meter hari ini kita bagikan masker kepada masyarakat di Desa Mendo dan Desa Payabenua yang paling parah," kata AKP M Achwan.

Ditambahkanya kabut asap yang tejadi diwilayah Kecamatan Mendobarat adalah asap kiriman dari daerah lain. Pasalnya melalaui Bhabinkamtibmas di desa desa sudah dilakukan pengecekan tidak ada pembakaran lahan oleh warga atau kebakaran lahan.

"Kita melalui Bhabinkamtibmas terus melakukan sosialisasi agar warga jangan membakar lahan asap yang terjadi saat ini dipastikan dari luar daerah Mendo Barat," kata AKP M Achwan.

AKP M Achwan menghimbau kepada warga jika tidak ada kegiatan lebih baik memilih berada didalam rumah saja dengan kondisi asap seperti sekarang. Apalagi warga yang mengalami gangguan ISPA.

(Bangkapos/Deddy Marjaya)

Tags
Kabut asap
Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved