Kriminalitas

Perampok Gondol Emas Senilai Rp 4,5 Miliar dalam Waktu 5 Menit

Tak lebih dari lima menit, empat perampok yang masing-masing membawa senjata api menggasak perhiasan sembari menodongkan ke karyawan toko

Perampok Gondol Emas Senilai Rp 4,5 Miliar dalam Waktu 5 Menit
(KOMPAS.COM/PUTHUT DWI PUTRANTO NUGROHO)
Polisi masih berjaga di toko emas Wisma Cahaya di kompleks pasar Desa Tlogomulyo, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Senin (16/9/2019). 

BANGKAPOS.COM - Dalam rekaman video CCTV, terekam aksi gerombolan perampok menggasak sebuah toko emas di kompleks sebuah pasar di Desa Tlogomulyo, Kecamatan Gubug, Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (15/9/2019).

Tak lebih dari lima menit, empat perampok yang masing-masing membawa senjata api menggasak perhiasan sembari menodongkan ke karyawan toko.

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agus Supriyadi Siswanto mengatakan, kawanan perampok tersebut berhasil menggondol sekitar 10 kilogram emas senilai miliaran rupiah.

"Iya para perampok membawa senjata api, tidak ada korban jiwa. Kerugian Rp 4,5 miliar dari emas seberat 10 kilogram. Kami masih menerjunkan anggota untuk mendalami kasus ini dan memburu para pelakunya," kata Agus.

Berdasar dari rekaman CCTV, keempat perampok tersebut mengenakan penutup muka dan helm. Mereka datang ke toko emas sekitar pukul 11.00 WIB dengan berboncengan mengendarai dua sepeda motor.

Setelah itu, tiga orang pelaku langsung masuk ke dalam toko emas sambil menodongkan senjata api ke beberapa karyawan toko emas yang sedang berjaga. Sementara satu orang pelaku berjaga di luar toko.

Dalam rekaman tersebut tampak beberapa karyawan toko ketakutan dan tak berkutik ketika para perampok melompati etalase dan mengambil perhiasan.

"Sangat singkat sekitar lima menit saja perampokannya. Mereka menodong-nodongkan pistol dan kabur dengan membleyer-bleyerkan gas motor. Tancap gas dengan kecepatan tinggi. Para perampok pakai helm dan penutup muka," ujarnya.

Sumber: KOMPAS.com (Puthut Dwi Putranto Nugroho)

 
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved