Berita Bangka Selatan

Plt Kasatpol PP Bangka Selatan Sebut Parit Tiga dan Trans Rias Rawan Terjadi Kebakaran

Plt Kasatpol PP Bangka Selatan (Basel) Rudi memprediksi masih ada kemungkinan bertambahnya titik api di wilayah Bangka Selatan.

Plt Kasatpol PP Bangka Selatan Sebut Parit Tiga dan Trans Rias Rawan Terjadi Kebakaran
Dokumen Bangka Pos
Ilustrasi - Kebakaran lahan gambut kembali terjadi, yang mengakibatkan asap tebal selimuti ruas jalan di lintas timur, Selasa (10/09). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Plt Kasatpol PP Bangka Selatan (Basel) Rudi memprediksi masih ada kemungkinan bertambahnya titik api di wilayah Bangka Selatan. Menurutnya wilayah yang paling rawan terkena kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) berada di wilayah Parit Tiga dan Trans Rias

"Kita meminta kepada masyarakat untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan, membuka lahan dengan cara dibakar dan tidak membakar sampah rumahan karena kita kan ada mobil-mobil sampah," ujar Rudi, Selasa (17/9) kepada bangkapos.com.

Sebelumnya Prakirawan BMKG Pangkalpinang Slamet Supriyadi Prakiwara Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) membenarkan langit yang tampak suram kemarin Senin (16/9/2019) akibat dilanda asap. Ditinjau dari jarak pandang dan kemungkinan kiriman asap berasal dari wilayah Bangka Selatan.

Plt Kasatpol PP Bangka Selatan (Basel) Rudi yang juga membawahi pemadam kebakaran Bangka Selatan membenarkan hal tersebut, ia mengatakan kemarin ada sedikitnya lima titik api di Bangka Selatan.

(bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved