Sigap Karhutla Polsek Toboali Bersama Koramil Toboali serta Dinas Damkar

Kepolisian Sektor Toboali Bersama Koramil Toboali dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangka Selatan terus menanggulangi  kebakaran hutan dan lahan

Sigap Karhutla Polsek Toboali Bersama Koramil Toboali serta Dinas Damkar
Ist
Kapolsek, Danramil dan Tim Dinas Damkar Kab basel saat tangani Karhutla 

BANGKAPOS.COM – Kepolisian Sektor Toboali Bersama Koramil Toboali dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangka Selatan terus menanggulangi  kebakaran hutan dan lahan (karhulta) yang terjadi di wilayah Bangka Selatan beberapa waktu ini.

Dengan didukung sarana prasarana yang ada, kegiatan bersama ini  bahu-membahu bekerja sama melakukan pemadaman.

“Dengan meningkatnya intensitas kebakaran hutan dan lahan saat ini, sinergi dan kerja sama di lapangan terus diperkuat untuk bersama-sama memadamkan api, sehingga tidak berdampak pada timbulnya kabut asap dan kerusakan lingkungan lebih luas,” ujar Kapolsek Toboali, Iptu C. Akip seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji.

Kapolsek mengatakan untuk mengantisipasi meluasnya kebakaran di wilayah lain, Polsek Toboali bersama Instansi samping dibantu Masyarakat terus melakukan patroli mandiri dengan menyisir daerah-daerah rawan kebakaran.

Upaya pencegahan lain juga dilakukan dengan pengecekan hotspot di lapangan sesuai dengan hasil pemetaan yang telah dilakukan. Saat itu, pada lokasi yang ditemukan areal terbakar dan segera dilakukan pemadaman oleh kami secara bersama-sama.

Sementara itu, untuk penegakan hukum Karhutla, Kapolsek Mengatakan akan dilakukan tindakan tegas kepada mereka yang dengan sengaja melakukan perbuatan tersebut.

“Akan ada aturan yang mengaturnya, untuk mereka yang melakukan perbuatan tersebut akan ada hukuman yang menunggunya,” tutup Kapolsek.

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved