Berita Pangkalpinang

Stand RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Berikan Layanan Gratis Tes Gula Darah dan Konsultasi Dokter

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang ikutserta meramaikan HUT PGK 262 th

Stand RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Berikan Layanan Gratis Tes Gula Darah dan Konsultasi Dokter
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Suasana stand RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang saat pengunjung cek tensi, Selasa (17/9/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang ikutserta meramaikan HUT PGK 262 th. Mereka memberikan layanan gratis, dan konsultasi gratis.

Adapun layanan diberikan meliputi cek gula darah gratis, dan tensi. Serta konsultasi gratis dengan dokter umum, dan ahli gizi.

Saat memasuki stand, pengunjung akan disambut oleh pelaksana stand akan diajarkan 6 cara mencuci tangan yang baik. Serta pengunjung dapat melihat informasi mengenai ruang RSUD, alur pendaftraan pasien IGD, alur rawat jalan pasien BPJS, dan umum.

Seftia, Staf Unit Humas RSUD Depati Hamzah mengatakan dalam kesempatan ini RSUD Depati Hamzah melaksanakan promosi pelayanan RSUD, dan edukasi cuci tangan WHO (World Health Organization).

"RSUD sendiri baru pertama ikutserta, jadi kali ini kita jadikan ajang untuk promosi masyarakat. Agar masyarakat tau mengenai gedung baru kita, letak IGD. Semoga tahun depan RSUD ikut serta lagi, dan lebih meriah lagi acara HUT PGK dan bermanfaat untuk masyarakat," ungkap Seftia saat ditemui bangkapos.com. Selasa, (17/9/2019).

Seftia mengatakan kisaran pengunjung yang datang sekitar 380 untuk 2 hari terlaksana acara ini.

"Biasanya malam lebih banyak pengunjung, Alhamdulilah banyak yang berpartisipasi. Mungkn hari pertama lumayan, hari kedua meningkat mungkin karena sudah dapat info dari pengunjung yang sudah datang," ungkapnya.

Satu pengunjung yang menerima layanan dari stand RSUD ini mengaku pelayanan sangat bagus.

"Cek gula tadi 105 mg/dL , normal katanya tadi. Pelayanan bagus, bermanfaat dan tingkatkan dan sering-sering adakan hal seperti ini," kata Rouf, pengunjung stand.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved