Berita Belitung

Ternyata Begini Cara Menggunakan Masker yang Benar, Simak Penjelasan Dokter

Dokter Spesialis Telinga, Hidung, Tenggorokan, Bedah Kepala dan Leher Wahyudi membagikan tips memakai masker yang benar

Ternyata Begini Cara Menggunakan Masker yang Benar, Simak Penjelasan Dokter
Dok/PMI Belitung
Suasana pembagian masker oleh PMI di Simpang Empat Terminal, Selasa (17/9/2019) 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Cuaca yang mengandung asap di Belitung dua hari terakhir membuat banyak masyarakat terlihat menggunakan masker pelindung di wajah. Namun apakah Anda sudah tahu pemakaian masker yang benar?

Dokter Spesialis Telinga, Hidung, Tenggorokan, Bedah Kepala dan Leher Wahyudi membagikan tips memakai masker yang benar kepada posbelitung.co.

Menurutnya saat ini terdapat berbagai jenis dan warna masker. Seharusnya bagian masker yang berwarna harus berada di luar. Karena pelindung itu sudah didesain khusus untuk kulit wajah agar tidak terjadi iritasi.

"Bagian dalam masker juga terdapat penyaring udara yang bisa menangkap partikel-partikel buruk dari asap kebakaran," kata dokter yang bertugas di RSUD Marsidi Judono saat dihubungi Selasa (17/9/2019).

Kemudian, ia menyarankan agar bagian luar masker juga dibasahi dengan air bersih saat akan dipakai. Hal ini dilakukan agar udara yang berpartikel bisa langsung menempel di masker.

"Kalau tidak dibasahi nanti akan menyebar ke mana-mana," lanjutnya.

Masyarakat, sambungnya, harus diedukasi terhadap hal ini. Selain itu, ia juga menyarankan untuk tidak membakar apapun karena asapnya akan memperparah kondisi udara di sekitarnya.

(posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved